Home Siaran Pers Provinsi Gyeonggi Menjadi Tuan Rumah Forum Internasional Kedaulatan Data 2021

Provinsi Gyeonggi Menjadi Tuan Rumah Forum Internasional Kedaulatan Data 2021

1,526
0
SHARE
Provinsi Gyeonggi Menjadi Tuan Rumah Forum Internasional Kedaulatan Data 2021

Provinsi Gyeonggi Menjadi Tuan Rumah “Forum Internasional Kedaulatan Data 2021” untuk Mengkaji Kedaulatan Data Individu di Era Big Data
 

SUWON, PROVINSI GYEONGGI, KOREA SELATAN,[wwww.parahyangan-post.com]  – Provinsi Gyeonggi mengumumkan akan menjadi tuan rumah “Forum Internasional Kedaulatan Data 2021” pada 8 September dengan slogan “Data Saya, Hak Saya” bersama dengan pemerintah daerah di luar negeri. Forum ini bertujuan untuk lebih mengembangkan kebijakan kedaulatan data provinsi, yang telah dipelopori oleh Provinsi Gyeonggi sejak pelaksanaan pembayaran dividen data pertama di dunia pada Februari tahun lalu, dan untuk mempublikasikan kedaulatan data individu.

Gyeonggido Business & Science Accelerator dan MyData Global, sebuah organisasi internasional swasta, telah menyelenggarakan forum bersama, sementara Komite Presiden untuk Revolusi Industri Keempat, Komisi Perlindungan Informasi Pribadi, Badan Internet & Keamanan Korea, dan Badan Data Korea sedang mensponsori acara tersebut.

Karena data telah menjadi nilai penting, peserta akan membahas kedaulatan data individu untuk pertama kalinya di dunia. Di bawah tema “Membuat Dunia Data yang Adil Bersama,” pakar kedaulatan data Korea dan internasional, bersama dengan perwakilan dari MyData, organisasi pemerintah terkait, dan organisasi swasta luar negeri, akan membahas cara menciptakan dunia data yang adil di mana semua orang berkembang, berfokus pada hak individu dan peran pengguna.

Pada upacara pembukaan pada tanggal 8 September, Gubernur Provinsi Gyeonggi Lee Jaemyung akan memberikan pidato pembukaan, dan Sir Tim Berners-Lee, penemu World Wide Web, akan menyampaikan pidato utamanya dengan topik “Transformasi di Dunia Digital dan Kedaulatan Data.”

Ini akan menjadi pertama kalinya Sir Berners-Lee berbicara di Korea sejak 2014. Saat ini dia sedang mengerjakan proyek untuk memulihkan ekosistem Internet dan mendesentralisasikan web. Dia meluncurkan "Kontrak untuk Web" pada tahun 2019 dan mempresentasikan prinsip-prinsip yang dapat diikuti oleh pemerintah, bisnis, dan individu untuk menciptakan Internet yang lebih baik. Sir Berners-Lee juga telah memimpin “SOLID”, sebuah proyek desentralisasi web yang mendukung data yang sepenuhnya terdesentralisasi sepenuhnya di bawah kendali pengguna untuk kepemilikan data yang sebenarnya dan privasi yang lebih baik.

Data Sovereignty International Forum 2021 akan disiarkan langsung di situs web acara (DSIF2021.com) dan di saluran YouTube resmi Provinsi Gyeonggi (youtube.com/ggholics).

(rls/pp)