Home Hukrim Seluruh Pegawai PN Jaktim Jalani Rapid Test COVID-19 Oleh Tim Medis RS Kramat Jati

Seluruh Pegawai PN Jaktim Jalani Rapid Test COVID-19 Oleh Tim Medis RS Kramat Jati

1,491
0
SHARE
Seluruh Pegawai PN Jaktim Jalani Rapid Test COVID-19 Oleh Tim Medis RS Kramat Jati

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- Seluruh pegawai dan anggota Hakim mengikuti rapid test di kantor Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Rapid test berlangsung pada Rabu pagi dan hal tersebut diutarakan Humas PN Jaktim untuk memastikan seluruh pegawai terpapar COVID-19 ataupun tidak. 

" Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua, syalom syalom kebajikan disini saya Humas bersama Bapak Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur disini dikantor sedang melaksanakan rapid tes untuk memastikan apakah pegawai dan hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Timur ini terpapar atau tidak virus Covid-19 ini," ujar Alex Adam Faisal SH, Rabu (20/5/2020). 

Diketahui, rapid test berlangsung dengan menerjunkan tim dokter Sudinkes Jaktim dari RS Kramat Jati. Namun demikian, Alex juga menyampaikan pemeriksaan COVID-19 akan dilanjutkan kembali setelah Hari Raya Idul Fitri. 

" Berikut dibelakang akan kami memperlihatkan sedang melaksanakan tes. Peserta rapid tes sekarang ini khusus pegawai dan hakim dan khususnya hakim pejabat struktural. Kemudian selanjutnya akan dilanjutkan setelah hari Raya Idul Fitri," kata Alex. 

Rapid test yang berlangsung lingkungan PN Jaktim dijelaskan H. Sumino, SH MH selaku Ketua PN Jaktim terselenggara atas kerjasama dari Pemkot Jaktim. 

" Memang Pengadilan Negeri Jakarta Timur dijadwalkan dari Pemerintah Kota Jakarta Timur dan RS Rumah Sakit Kramat Jati melakukan rapid test terhadap pejabat struktural, hakim tujuannya untuk memastikan bahwa ada atau tidaknya warga Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang terpapar virus corona," ungkapnya. 

Ia menambahkan melalui rapid test diharapkan seluruh pegawai PN Jaktim terbebas dari COVID-19. Saat ini, pejabat struktural PN Jaktim baru saja menjalani rapid test. 

" Mudah-mudahan itu semua tidak ada dan kita lihat semua dan kita untuk memastikan PN Jaktim bebas dari Virus Covid-19," Sumino.

(Adi/rd/PP)