Home Hukrim Kronologi penemuan driver ojek online di Pertokoan DMension

Kronologi penemuan driver ojek online di Pertokoan DMension

1,606
0
SHARE
Kronologi penemuan driver ojek online di Pertokoan DMension

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- Kronologi penemuan driver ojek online di Pertokoan D' Mension Kompleks Perumahan Jatinegara Indah dijelaskan pengurus rukun warga (RW) dalam kondisi sakit. 

Kata Irianto, Daryanto dalam kondisi sakit dia keluar rumah untuk mencari order seperti biasa. Ia mengatakan, sekitar pukul 08.00 Wib Daryanto yang tinggal di Rawabadung RT 006/07 terlihat tengah menanti order disekitar ruko. 

" Almarhum sudah beberapara hari mengeluh sakit dada. Namun beliau masih memaksakan diri untuk keluar rumah melaksanakan aktifitasnya sebagai ojek online (ojol)," terang Ketua RW 012, Sabtu (6/6/2020). 

" Diketemukan di depan pertokoan dimension Jatinegara Indah sudah meninggal. Memang beliau dari jam 08.00 istirahat tidur sampai dinyatakan meninggal pada jam kurang lebih 12.30," ujarnya.

Meninggalnya pengemudi Gojek tersebut juga sempat dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan sesuai dengan protokol penanganan COVID-19. Menurut dia, informasi sakit yang dialami Daryanto juga dikuatkan pihak keluarga dan orang dekatnya. 

" Setelah pemeriksaan tim dokter puskesmas kecamatan Cakung dan dinyatakan negatif dan diperkuat dengan kesaksian keluarga (Ipeh istri korban), Ketua RT 06/07 Bapak Joko, RW 07 Bapak Aselih dan para sahabatnya, jenazah di bawa pulang keluarga," ungkapnya. 

Ditengah masa pandemi COVID-19 ini, dia berpesan kepada masyarakat untuk tidak informasi yang simpang siur. Untuk mengantisipasi persepsi negatif di publik, Irianto meminta masyarakat tidak memberikan persepsi diluar kebenaran. 

" Jadi, mohon untuk tidak memberikan pernyataan dan persepsi sendiri untuk menghindari tromatik warga disituasi pandemi Covid 19 atau corona," harap dia lagi. 

Sementara, Rokib yang tak lain rekan sesama pengemudi Gojek menjelaskan Daryono meninggal dalam kondisi sakit jantung. Rekannya yang ditemukan meninggal itu diketahui dia berdomisili di Jalan Rawabadung, Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

Dari informasi yang dia peroleh kata istrinya, suaminya yang ditemukan meninggal didepan ruko sempat dilarang keluar rumah mencari order melalui aplikasi online. 

" Kalau tadi istrinya cerita lagi sakit, pas keluar isteri sudah nyampaein nggk usah keluar tapi dia tetap menarik. Dia tinggal di Rawabadung," tandas Rokib. 

Kemudian dia menambahkan, Daryono mengalami keluhan sakit dan telah memasuki hari ke empat. Biasanya, cerita dia, didepan ruko D'Mansion Daryanto bersama rekan-rekan ojol menanti order. 

" Dalam kondisi sakit udah 4 hari, kalau sehariannya dia sering ngobrol dengan rombongannya juga," ungkapnya. 

Selain itu, Tantri Efet mengutarakan pada Sabtu pagi, Daryono sempat mendapatkan order dan setelah menyelesaikan order tersebut dia kembali lagi ke ruko untuk beristirahat. Masih dalam pemaparannya Daryanto tiba di ruko sekitar pukul 10.00 Wib. 

" Saya lihat dia tadi jam 7 kemudian dia narik (bunyi aplikasi), balik jam 10 han dia tidur. Mungkin tidur dia lagi nggak enak badan," kata driver online yang berada di Kompleks Perumahan Jatinegara Indah.

(didi/PP)