Home Siaran Pers AKAN MELUNCURKAN PENERBANGAN CODESHARE DAN KEMITRAAN PROGRAM FREQUENT FLYER

AKAN MELUNCURKAN PENERBANGAN CODESHARE DAN KEMITRAAN PROGRAM FREQUENT FLYER

SINGAPORE AIRLINES DAN ALASKA AIRLINES

2,058
0
SHARE

Jakarta, Parahyangan-Post.com - Singapore Airlines (SIA) telah menandatangani perjanjian codeshare pada penerbangan-penerbangan yang dioperasikan oleh Alaska Airlines, guna memperluas operasi SIA di pasar penting Amerika Utara tersebut. Masih menunggu persetujuan regulator, perjanjian ini akan mulai berlaku pada 27 September 2017.

Melalui perjanjian tersebut, Singapore Airlines akan menambahkan kode penanda ‘SQ’ pada penerbangan
-penerbangan yang dioperasikan Alaska Airlines yang melayani 18 destinasi¹ di Amerika Serikat dan Meksiko. Penerbangan-penerbangan codeshare yang sudah ada saat ini, yang dioperasikan oleh Virgin America dan melayani 19 destinasi² di wilayah Amerika Serikat juga akan diikutsertakan dalam perjanjian tersebut. Virgin Amerika telah diakuisisi oleh Alaska Air Group pada tahun 2016.

Para a
nggota program frequent flyer dari Singapore Airlines dan Alaska Airlines, yakni KrisFlyer dan Mileage Plan, juga akan mendapatkan miles ketika melakukan penerbangan yang dioperasikan oleh kedua maskapai tersebut mulai dari tanggal 27 September 2017.  Bagi anggota KrisFlyer akan dapat menukarkan miles pada penerbangan yang dioperasikan Alaska Airlines mulai dari tanggal 27 September 2017, sementara bagi anggota Mileage Plan akan dapat menukarkan miles pada penerbangan yang dioperasikan Singapore Airlines di kemudian hari

“Kemitraan baru dengan Alaska Airlines ini memungkinkan kami untuk memperluas konektivitas antara Singapura dengan pasar penting di Amerika Utara, serta dapat menyediakan lebih banyak destinasi codeshare dan meningkatkan
manfaat KrisFlyer bagi para pelanggan. Kerja sama ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan jaringan yang kami miliki dan menawarkan fleksibilitas yang lebih besar kepada pelanggan kami saat merencanakan perjalanan mereka,” ujar Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning, Singapore Airlines.

“Kami sangat bangga dapat menambahkan maskapai
sekaliber Singapore Airlines ke dalam portfolio Mitra Global kami,” ujar Andrew Harrison, Chief Commercial Officer, Alaska Airlines. Para pelanggan kami akan dapat menikmati layanan penerbangan yang sangat khas dan unik pada saat bepergian dengan Singapore Airlines, serta dapat memperoleh manfaat penuh dari program Alaska Mileage Plan mereka saat melakukan penerbangan dari Pantai Barat Amerika (West Coast) ke Asia.”

Penerbangan codeshare ini akan tersedia secara bertahap pada berbagai saluran pemesanan Singapore Airlines.

(red/pp)