Home Seni Budaya Refina Ananda, Rilis Single Perdananya Berjudul SAKIT.

Refina Ananda, Rilis Single Perdananya Berjudul SAKIT.

Juara Nasional & Internasional Lomba Solo Vokal Tingkat Perguruan Tinggi Tahun 2023

231
0
SHARE
Refina Ananda, Rilis Single Perdananya Berjudul  SAKIT.

Keterangan Gambar : Refina Ananda 

Refina Ananda, Juara Nasional & Internasional Lomba Solo Vokal Tingkat Perguruan Tinggi Tahun 2023 Rilis Single Perdananya Berjudul " SAKIT ". 

Refina Ananda Rubianti yang biasa di panggol Refina Ananda, resmi merillis single perdananya yang berjudul 'Sakit'. Wanita kelahiran Jakarta 28 Juni 2002, aktivitas keseharianya sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Jakarta, yaitu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Refina yang mengawali kariernya sebagai penyanyo solo ini juga tercatat sebagai mahasiswa berpretasi, menjadi jura dalam ajang solo vokal perguruan tinggi tingkat nasional dan internasional tahun 2023, baik kapasitasnya sebagai probadi maupun mewakili kampusnya. 

Kini Refina Ananda Merilis Single Perdananya yang berjudul " SAKIT " Gadis Muda Asal Bekasi ini mulai menunjukkan bakatnya dalam dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dengan mengikuti lomba-lomba solo vokal dan selalu menjadi juara. 

Ia juga sempat mengikuti ajang pencarian bakal di salah satu televisi yakni Indonesian Idol Season 10 namun tidak lolos babak selanjutnya, kegagalan di ajang tersebut tidak lantas membuatnya patah semangat untuk terus mengasah bakatnya, puncaknya pada tahun 2023 ia berhasil meraih kesuksesan berkat kesabaran dan ketekunannya berlatih dengan menjadi juara solo vokal yang diselenggarakan oleh kampusnya dan menjadi juara 1, kemudian ia mulai mengikuti lomba ditingkat nasional mewakili kampusnya dan menjadi juara 1 kembali, lalu pada akhir tahun 2023 ia juga berhasil menjadi juara 1 lomba solo vokal yang diadakan salah satu universitas ternama di MalaysiaManagement and Science University (MSU) Malaysia pada Bulan Januari Tahun 2022. 

Kini Refina Ananda mengemas Single Perdananya berjudul "SAKIT" sedemikian rupa sebagai bentuk ekspresi dari banyaknya kisah-kisah yang terjadi di kalangan anak muda saat ini didalam masalah percintaannya. Lagu ini merupakan Ciptaan dari Novi Dwi Prastyo yang juga merupakan pencipta lagu dari beberapa artis-artis ternama tanah air diantaranya Novi Ayla & grup band heygrace yang kini menjadi Dragonkis. 

Refina Ananda memiliki suara yang unik dan khas dengan nada serak serta tingginya. Kendati belum pernah mengalami seperti yang ada dalam lirik sakit tersebut Refina Ananda mampu menyanyikannya Dengan baik,, lagu " SAKIT" menceritakan tentang wanita yang sakit hati terhadap pasangannya yang berubah dari sosok yang baik menjadi kasar baik melalui kata-kata maupun perilaku sehingga membuat hatinya terluka dan tak mampu lagi untuk memaafkannya. 
 

Refina Ananda Berharap lagu ini dapat diterima masyarakat sebagai ungkapan rasa sakit seorang wanita yang telah dilukai hatinya oleh pasangannya sendiri.

Berikut Lirik  Lirik lagunya :

Tersedu kumenangis melihatmu .. 
Tertusuk kasar kata-katamu 
Hati ini tak mampu 
Hati ini tak bisa 
Menerima perlakuanmu ..., 

Kasihmu t'lah berubah dimataku, 
Dimanakah kamu yang dulu 
Saat aku masih, ada dalam hatimu 
Memukul sedih terusik jiwaku ...,  

Reff :    

Sakit . . . 
Hatiku perih 
T'lah mati sudah, semua t'lah hilang 
Tak sanggup kupertahankan .. 
Kasihmu t'lah berubah dimataku 
Dimanakah kamu yang dulu 
Saat aku masih, ada dalam hatimu 
Memukul sedihmu terusik jiwaku .. 

Sakittt . . ., 
Hatiku perih 
T'lah mati sudah, semua t'lah hilang, 
Tak sanggup kupertahankan, 

Cinta . . ., 
Butakan rindu
Kau patahkan hati dan perasaanku.
Sakit.., 

Performance       : Refina Ananda 
Judul Lagu          :  SAKIT. 
Produser              : Al Barra Zulfikar. 
Composer            : Novi Dwi Prastyo. 
Music                    : Asep Drip, Irwan Kempoy, Prazz Dragonkiss. 
Publishing           : Dream On Record.      
Visual & Editor   : UQ 


Follow Social Media : 
YouTube               : Refina Ananda & Dream On Record. 
Instagram            : @refinarubianti. 
Tiktok                    : DOR Official. 
Email                     : Dreamonrecord2023@gmail.com

Video Terkait: