Home Edukasi Halal Bilhalal KAGEGAMA 2023 : Mempererat Silaturrahim antar-alumni dan antara alumni dan kampus

Halal Bilhalal KAGEGAMA 2023 : Mempererat Silaturrahim antar-alumni dan antara alumni dan kampus

808
0
SHARE
Halal Bilhalal KAGEGAMA 2023 : Mempererat Silaturrahim antar-alumni dan antara alumni dan kampus

Keterangan Gambar : Halal Bihalal Alumni Fakultas Geografi UGM Yogyakarta di Jakarta Berlangsung Meriah (Foto : Dok Panitia/PP)

JAKARTA - www.parahyangan-post.com - Sejak diputuskan bertransformasi dari IGEGAMA pada tahun 2022 lalu, KAGEGAMA terus berusaha memperkuat sinergi dengan fakultas, almamater kita,” kata Mukhtar Rosyid, Ketua Keluarga Alumni Geografi Gadjah Mada. 

Menurutnya, sinergi antara alumni dan kampus dibutuhkan baik oleh pihak kampus maupun bagi para alumni. 

“Kampus membutuhkan dukungan kita untuk terus meningkatkan kwalitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di bidang geografi, sementara kita para alumni membutuhkan rekognisi atas kompetensi kita untuk memperluas ladang pengabdian”, sambung Mukhtar Rosyid. 

“Halal bilhalal seperti ini kita hidupkan dan rawat terus, agar kita saling kenal, terutama untuk adik-adik baru. Juga bagi yang sudah senior untuk terus saling update perkembangan  di bidang kita berkarya masing-masing. 

Syawalan Alumni Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada tahun 2023 ini dihadiri lebih dari seratus alumni lintas-angkatan, daring di Hotel Mercure di bilangan Mampang Prapatan, Jakarta, maupun luring. 

Turut hadir dalam Syawalan ini Dekan Fakultas Geografi UGM, Dr. Danang Sri Hatmoko, dan Wakil Dekan bidang Akademik, Dr. Sigit Heru Murti. 

Juga hadir, Ketua Panitia Lustrum ke-12 Fakultad Geografi, Dr. Taufik Hery Purwanto. 

Panitia Lustrum ke-12 mengundang kehadiran para alumni pada Dies Natalis Fakultas Geografi UGM tanggal 1 September nanti. Panitia merancang lustrum ke-12 ini dengan agenda reuni akbar, menghadirkan sekuen pendek KKL-1 (Kuliah Kerja Lapangan 1) pada tanggal 2 September untuk merawat nostalgia para alumni pada momen tersebut dengan menghadirkan dosen pengampu senior yang sudah purna tugas. 

Perayaan hati berdirinya Fakultas Geografi UGM ke-60 tahun ini memamg diniatkan lebih meriah tahun ini sebagai penanda lompatan besar yang ingin dilakukan oleh fakultas daj kalangan alumninya. Yakni, memperkuat sisi pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, dan memperkuat rekognisi profesi dan kemampuan alumni di berbagai bidang, baik di pemerintahan, dunia usaha dan masyarakat.

(rd/iws/pp)