Home Nusantara Yayasan BAKTIMED Berbagi Kebahagiaan Dengan Keluarga Pemulung di Bantar Gebang

Yayasan BAKTIMED Berbagi Kebahagiaan Dengan Keluarga Pemulung di Bantar Gebang

106
0
SHARE
Yayasan BAKTIMED Berbagi Kebahagiaan Dengan  Keluarga Pemulung di Bantar Gebang


BEKASI [ www.parahyangan-post.com ]
- Yayasan Bakti Nusantara Medika (BaktiMed) hari ini (09/05/2021) telah membagikan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada 80 kepala keluarga para pemulung di lokasi persis samping TPA Bantar Gebang, Bekasi. Bingkisan diberikan langsung oleh Pendiri/Ketua Dewan Pembina, M. Wahid Supriyadi kepada Kepala Sekolah Sekolah  Alam Tunas Mulia, Nadam Dwi Subekti, didampingi Wakil Ketua Masni Eritrina dan Penasehat Yayasan, Bens Leo. Bingkisan kali ini agak berbeda, selain terdiri dari kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kue kering, sajadah dll, juga terdapat masker dan sanitizer mengingat bahaya covid 19 masih mengancam. 

Tim BaktiMed sempat mengadakan dialog dengan Kepala Sekolah serta sekitar 20 para siswa Sekolah Alam Tunas Mulia mewakili teman-temannya mengingat situasi pandemi yang mewajibkan kita harus patuh pada protokol kesehatan. Kepala Sekolah menyampaikan penghargaan atas kepedulian Yayasan BaktiMed, mengingat sampai akhir menjelang Hari Raya mereka belum mendapatkan bantuan. 

Wahid Supriyadi yang mantan Dubes RI untuk Uni Emirat Arab dan Rusia mengatakan, walaupun BaktiMed baru lahir 5 bulan lalu namun yayasan ini telah beberapa kali melakukan aksi sosial seperti ketika terjadi tanah longsor di Cisarua Januari lalu, serta bekerjasama dengan Perhimpunan Eropa untuk Indonesia Maju (PETJ) dan doctorSHARE dalam membantu saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Mamuju dan terakhir di Nusa Tenggara Timur. Wahid sempat menengok gedung pertama yang didirikan tahun 2013 di area seluas 1300m2 yang merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh KBRI Abu Dhabi bekerja sama dengan Dharma Wanita dan diaspora RI di UEA yang dimotori oleh dr Sylvia Jenkins. 

Bens Leo, salah seorang pengamat musik paling senior mengajak murid-murid Sekolah Alam Tunas Mulia untuk bercita-cita setinggi mungkin. Bukan hal yang tidak mungkin, 20-40 tahun mendatang akan lahir seorang pemimpin, dokter, duta besar dari Bantar Gebang. Tantangan ini disamput dengan tepuk tangan meriah. 

Menurut Kepala Sekolah, Nadam, saat ini sekolahnya menampung 275 siswa dari kelas TK sampai SMA. Sekolah ini juga telah menghasilkan 4 sarjana S1 dan dalam waktu dekat akan mengirimkan 4 siswanya ke perguruan tinggi. Terdapat 2 orang masih belajar di perguruan tinggi, salah satunya adalah Fitri (semester VI) yang pada tahun 2019 diundang Dubes RI Moskow untuk hadir pada Festival Indonesia Moskow. 

Bingkisan kali ini merupakan sumbangan dari berbagai kalangan seperti diaspora kita di Singapore, Inggris, Jerman, Perancis, Cyprus, dan Belgia. Dari kalangan perusahaan antara lain Bank SUMUT, Media Group Foundation, PT Aden Services, PT Griya Boga Mandiri, Kopi Oemah P’adi, PT Indocertes dan Grha Kasih Hotel & Villa, Cisarua serta keluarga besar BaktiMed. 

Menurut rencana, BaktiMed juga akan membagikan bingkisan lebaran kepada kaum dhuafa  daerah Cisarua, Bogor dan Komunitas UKM Polalimas (Usaha Mikro Pondok Labu 51) di daerah Pondok labu  pada 11 dan 12 Mei.



(anth/ws/rls/pp)