Home Seni Budaya Winda Isnaeni, Pelantun Dandut Khas Sunda, Asah Vokal dari Sang Ayah

Winda Isnaeni, Pelantun Dandut Khas Sunda, Asah Vokal dari Sang Ayah

297
0
SHARE
Winda Isnaeni, Pelantun Dandut Khas Sunda, Asah Vokal dari Sang Ayah

Keterangan Gambar : Winda Isnaeni (Foto : Tim Baraya Care/Windy/PP)

NENG GEULIS - Asal Garut, Winda Isnaeni yang kini berdomisili di Depok, lebih dikenal sebagai pelantun Dandut Khas Sunda, padahal dirinya siap untuk melantunkan lagu-lagu dangdut apa aja, katanya. 

“Iya, mungkin karena latar belakang, saya dari Garut, sehingga logat Sunda lebih kental, padahal saya mah, bisa dan suka lagu-lagu dangdut lainnya. Disamping lagu dangdut, saya sebenarnya juga suka lagu-lagu Bollywood,”ungkap Winda Isnaeni, Sabtu (13/06), disela-sela pengambilan gambar untuk kanal Podcast Baraya Care yang bertajuk ‘Dangdut Banget’, di Kawasan Depok Timur. 

Ditengah aktivitasnya berdangdut ria, kini wanita yang biasa di sapa dengan nama pendeknya, Winda juga bergabung dan aktif dalam kegiatan social, bergabung sebagai ‘Social Worker’ di Lembaga Kemanusiaan Baraya Care, di Kota Depok. 

Lantas, ketika disinggung sejak kapan sih, dirinya mulai menyanyi, di akui Winda sejak kecil ketika masih di kampung halamanya, di Garut, Jawa Barat. 

Sembari tersenyum, Winda menyampaikan bahwa awal mulanya, menyanyi, tidak lain karena peran Sang Ayah yang memiliki Group Calung di kampungnya, Garut. Ayahnya selalu mengajaknya, ketika Group Calungnya latihan bersama timnya, dan Winda selalu mendapat peran untuk menyanyi, atau ‘vokal’. 

Nah, dari sanalah olah voklanya terus terasah. Namun, diakui penyuka lagu-lagu Bollywood, Sang Ayah hanyak mengajaknya sebatas ketika latihan saja, dan tidak pernah mengijinkan sama sekali untuk ikut tampil dipanggung, saat Group Calung Sang Ayah, tampil, pentas atau manggung. 

"Dan entah apa alasanya, sampai kini, Winda sendiri tidak begitu paham, hanya nurut saja perintah Sang Ayah, "ujar wanita yang murah senyum ini.

Seiring berjalanya waktu, olah vocal yang sudah terasah, terus dikembangkan, apalagi ketika merantau dan menetap di Kota Depok ini. Tampil melantunkan lagu-lagu dangdut dan lagu-lagu khas Sunda dalam berabagai acara. 

Ya, karena hoby dan senang saja, kebetulan pihak keluarga dan anak-anak juga mendukung, katanya. Disamping itu, menurut penyuka lagu khas Sunda ‘Daun Puspa’ ini juga pernah membuat kanal Youtub untuk menyalurkan hoby menyanyinya.

Diakui Winda Isnaeni, dirinya juga merasa senang sekali bisa bergabung dengan Baraya Care, apalagi saat ini sedang membuat Podcast dan kanal Youtub, ‘Dangdut Banget’ .  Dan, jangan lupa, kunjungi Kanal Youtub dan follow media social Baraya Care @BarayaCare atau medsos aku juga @windaisnaeni

(ratman/pp)