Home Hukrim Wakil Ketua PN Jaktim Resmi Dilantik

Wakil Ketua PN Jaktim Resmi Dilantik

303
0
SHARE
Wakil Ketua PN Jaktim Resmi Dilantik

JAKARTA [ www.parahyangan-post.com ] -- Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur resmi dilantik dalam mengemban tugas barunya menduduki posisi bangku nomor dua. Rudi Suparmono SH MH baru saja dilantik di ruang utama PN Jaktim dengan dipimpin langsung oleh Ketua PN Jaktim, Sumino SH MHum. 

" Hari ini ada beberapa agenda tapi pelantikan wakil ketua bapak Rudi Suparmono dari Bapak Ketua PN Kendari menjadi wakil kepala PN Jakarta Timur," ujar Sumino, Jum'at (18/6/2021). 

Namun demikian, Sumino juga menyampaikan terhadap Rudi Suparmono untuk segera membangun komunikasi ataupun adaptasi di lingkungan internal Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kelas I A Khusus.

Selain itu, Rudi Suparmono dipesankan untuk lebih dekat dengan seluruh pegawai baik majelis hakim maupun ASN yang berada di internal pengadilan. Kemudian, diutarakan ketua pengadilan tentang Zona Integritas menjadi bagian dari prioritas. 

" Tugas-tugas berat yang penting segera bisa diwujudkan pembangunan zona integritas itu berhasil menuju wilayah bebas korupsi," terang Sumino. 

Sementara, Rudi Suparmono setelah resmi dilantik mengungkapkan bahwa dirinya berjanji akan melaksanakan tugas sebaik mungkin. Dengan optimis, Zona Integritas diyakininya akan diperoleh dengan rating tertinggi di Jakarta. Tidak hanya itu, PN Jaktim masuk 5 besar pengadilan terbaik di DKI Jakarta. 

Mendatang, sesuai arahan dari ketua PN Jaktim, Rudi ditugaskan akan mengontrol Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Karena sistem berbasis online tersebut untuk di Jakarta sendiri PN Jaktim dinilai terbaik. 

" Saya dapat amanah dari pimpinan tadi melalui pak ketua untuk memastikan SIPP terjaga, kinerja kita terjaga. Selama ini PN Jakarta Timur posisi baik se-Jakarta SIPP-nya nomor satu," ungkapnya. 

Perlu diketahui, Rudi sendiri mengalami mutasi ke PN Jaktim meskipun sebelumnya dia bertugas di PN Kendari, Sulawesi Tenggara dengan jabatan sebagai ketua pengadilan. Pelantikan berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan COVID-19.

(didi/pp)