Home Husada TNI Gelar Pelayanan Vaksin ke Warga Cakung Jakarta Timur

TNI Gelar Pelayanan Vaksin ke Warga Cakung Jakarta Timur

275
0
SHARE
TNI Gelar Pelayanan Vaksin ke Warga Cakung Jakarta Timur

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Dua hari berturut-turut TNI menggelar vaksinasi di SDN 08 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Komandan Rayon Militer 06 Cakung, Kapten Sayidan SE menjelaskan vaksinasi diselenggarakan guna mempercepat program pemerintah di bidang kesehatan. 

" Untuk penyelenggara khususnya dari TNI khususnya dari Koramil Cakung kita melaksanakan vaksinasi dan dan tujuannya untuk warga di sekitar lokasi ini (Cakung) semuanya tervaksinasi," tegas Danramil, Senin (2/8/2021). 

Dalam kesempatan ini, sejumlah tim medis diterjunkan dari Kodam Jaya, Kodim 0505/JT, dan personil Koramil 06 Cakung Jakarta Timur. Selain itu, seluruh kader Dasawisma maupun Mitra Jaya turut terlibat selama pelaksanaan vaksinasi jenis Sinovac berlangsung. 

Sayidan berharap seluruh warga di Cakung Jakarta segera mendaftarkan diri untuk divaksin. Kata dia, baik TNI serta Polri dan Pemerintah dimasa pandemi COVID-19 gencar memaksimalkan vaksinasi. Target peserta vaksin pada Senin 2 Agustus 2021 diperkirakan mencapai 1200 orang. 

" Saya harapkan setelah pandemi ini selesai warga tervaksin seluruhnya. Karena kita ada petunjuk dari atas warga ditarget sampai tanggal 17 bulan Agustus. Jadi, itu kemerdekaan warga tervaksinasi seluruh Indonesia," ungkapnya. 

Tujuan dari vaksinasi tersebut diutarakan Danramil 06 tak lain untuk menangkal virus corona. Terlebih, Sayidan mengatakan hampir 90 persen pasien COVID-19 di Wisma Atlet meninggalkan dunia karena belum sempat tervaksin.  

Ia melanjutkan, syarat bagi warga yang hendak mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi harus melengkapi KTP maupun KK. Vaksinasi yang digelar pihak TNI berlangsung selama dua hari dan terakhir pada Selasa 3 Agustus 2021. Namun, untuk kesempatan hari kedua Sayidan menargetkan sebanyak 1500 warga bisa tervaksin.

" Karena 90 persen yang meninggal di Wisma Atlet itu karena belum tervaksin. Kalau sudah tervaksin antibodinya itu akan kuat menangkal virus Covid-19," jelas Danramil.

(didi/PP)