Home Nusantara Sebanyak 300 Orang Ramaikan Senam Sehat Peringati HANI 2022 di Kota Depok

Sebanyak 300 Orang Ramaikan Senam Sehat Peringati HANI 2022 di Kota Depok

244
0
SHARE
Sebanyak 300 Orang Ramaikan Senam Sehat Peringati HANI 2022 di Kota Depok

Keterangan Gambar : Senam Sehat dalam Rangka Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, di Ramayana Depok diikuti sebanyak 300 orang ibu-ibu (Foto : rat/pp)

DEPOK Parahyangan Post - Sebanyak 300 orang ibu-ibu dari berbagai komunitas senam se-Kota Depok ikut meramaikan senam sehat dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika  Internasional (HANI) 2022 di Kota Depok. 

Kegiatan senam sehat digelar di depan City Plaza (Ramayana) Kota Depok, Minggu 03/07/2022). 

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama, Baraya Care, Komunitas Kemanusiaan Masyarakat Kota Depok (K2-MASKOD), BIAS Event Organizer, Sekber Wartawan Kota Depok, Parahyangan Post, Sanggar Kita dan di dukung oleh Ramayana Kota Depok. 

Hadir dalam acara senam sehat tersebut, Anggota DPRD Prov. Jawa Barat Dapil VIII (Kota Depok dan Kota Bekasi) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. M. Hasbullah Rahmad, S.Pd, M.Hum, Pendiri dan Ketua YPI Al Ahya, sekaligus mewakili Bayara Care, Firdaus Adjum (Bang Breack AS) bersama anggotanya, Ketua K2-MASKOD, Prof.Dr.Suhendar,SH,LLM berhalangan hadir dan diwakili oleh para pengurus dan anggotanya, Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep,  Perwakilan dan pengurus dari Sanggar Kita, serta tim manajemen dari Ramaya Kota Depok. 

Dalam kata sambutanya, Anggota DPRD Jawa Barat, Hasbullah Rahmad sangat mengapresiasi kegiatan senam sehat yang melibatkan ibu-ibu dari berbagai komunitas senam yang ada di Kota Depok ini. 

Melalui kegiatan semacam ini, lanjut Hasbullah, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, juga untuk menjalin silaturahmi, apalagi ini juga dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 yang jatuh pada tanggal 26 Juni. 

Menurut Anggota Dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), bahwa momentum ini sangat penting, sebagai upaya mengedukasi warga Kota Depok akan bahaya Narkoba. Upaya ini perlu untuk terus digaungkan agar memberikan kesadaran akan bahaya Narkoba khususnya bagi generasi muda, sehingga peran kaum ibu dalam upaya ikut mensosialisasikan bahaya narkotika ini sangat penting. 

Harapannya, kedepan bagi penyelenggara agar kegiatan semacam ini bisa digelar lebih besar lagi, dengan melibatkan lebih banyak unsur-unsur yang ada di tengah-tengah masyarakat Kota Depok. 

“Melalui senam sehat semacam ini, diharapkan menjadikan dua juta lebih penduduk Kota Depok bisa semakin  sehat dan bugar, “jelas Hasbullah Rahmad. 

Sementara itu, Firdaus Adjum atau yang lebih akrab disapa Bang Breack AS, dari Baraya Care, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung terselenggaranya senam sehat ini, sehingga kegiata ini bisa berjalan lancar. 

“Dengan dukungan berbagai lembaga swadaya masyarakat/instansi yang ada di kota Depok, serta dukungan dari Ramayana Kota Depok, kedepan kita akan mengagendakan pelaksanaan kegiatan senam sehat semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin,” pungkas  Breack AS. 

Rangkaian kegiatan selain senam sehat, juga diselingi dengan penampilan dari anak-anak Sanggar Kita, berupa, modeling, dan menyanyi serta yang tidak kalah menariknya para peserta juga mendapat kupon, doorprize dengan berbagai ragam hadiahyang menarik. 

(ratman/pp)