Home Nusantara Sarana Jamban Bersama.(Sajaber)Kata KNPI Ciawi dan Jabar Bergerak

Sarana Jamban Bersama.(Sajaber)Kata KNPI Ciawi dan Jabar Bergerak

212
0
SHARE
Sarana Jamban Bersama.(Sajaber)Kata KNPI Ciawi dan Jabar Bergerak

CIAWI - Parahyangan Post - Program bantuan Sarana Jamban Bersama (Sajaber) dan pembangunan MCK yang merupakan bantuan CSR kolaborasi Jabar Bergerak dan RS Hermina Hospital mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak diantaranya KNPI Kecamatan Ciawi yang kebetulan hadir menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis beberapa waktu lalu.

Menurut Yoga, Ketua KNPI Kecamatan Ciawi mewakili rekan-rekannya Ia mengatakan bahwa CSR sebagai bentuk komitmen, perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sudah sepantasnya dikeluarkan oleh salah satu perusahaan.

“Apa yang kami saksikan setidaknya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa Corporate Sosial Responsibility (CSR) adalah komitmen perusahaan atau perseroan dimana peran dan tanggungjawab yang dijalankan sebagai bentuk perhatiannya itu bisa berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Sebagai wakil dari kepemudaan tentunya kami apresiasi,” ucap Yoga via pesan whatsapp-nya pada Jum’at (22/7/2022).

Namun demikian kata Yoga, Semangat gotong-royong harus terus diupayakan dan dilakukan dengan cara dan sekecil apapun.

Karena menurutnya, Saat ini bidang pembangunan apapun bentuknya tanpa adanya kegotong-royongan seperti kehampaan rasa kebersamaan.

“Dengan bentuk aksi konkrit dan kolaborasi dari semua pihak akan tercipta kehangatan dalam membangun kepekaan sosial, lingkungan masyarakat didalam segala aspek kehidupan. Mudah-mudahan kedepan ini menjadi langkah awal, mengingatkan pada stakeholder lainnya juga yang ada diwilayah Kecamatan Ciawi bisa membantu merealisasikan atas tanggungjawab sosial sehingga berdampak kepada masyarakat secara langsung,” paparnya.

Ditempat berbeda, Arief Budiman, Ketua Jabar Bergerak wilayah Kabupaten Bogor yang menjadi salah satu inisiator atau penggagas dalam kegiatan penyerahan bantuan CSR program Sarana Jamban Bersama, Ia mengatakan bahwa sinergitas menjadi bagian penting dalam kehidupan bersosial salah satunya dengan menebar kebermanfaatan.

“Sarana Jamban Bersama dari Jabar Bergerak berkolaborasi dengan RS Hermina yang tadi kita saksikan bersama-sama, Mudah-mudahan dapat menjadi letupan semangat dalam bergotong-royong diantara sesama dan manfaatnya bisa dirasakan oleh warga masyarakat khususnya diwilayah Desa Cibedug Kecamatan Ciawi ini.” tandasnya.

(yuni/pp)