Home Edukasi Rektor UIN Bandung Lepas Ribuan Mahasiswa Ikuti KKN Sisdamas

Rektor UIN Bandung Lepas Ribuan Mahasiswa Ikuti KKN Sisdamas

133
0
SHARE
Rektor UIN Bandung Lepas Ribuan Mahasiswa Ikuti KKN Sisdamas

BANDUNG - Parahyangan Post - Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang diwakili Wakil Rektor I, Prof Dr H Rosihon Anwar MAg CHS melakukan pelepasan Kuliah Kerja Nyata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (KKN SISDAMAS) Tahun 2022.

Sebanyak 5.422 mahasiswa mengikuti KKN SISDAMAS 2022 yang disebar pada 8 Kabupaten, yaitu Purwakarta, Bandung Barat, Bandung, Garut, Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Majalengka, 34 Kecamatan dan 144 Desa di Jawa Barat dari tanggal 25 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Prof Rosihon menegaskan, kehadiran mahasiswa diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Jadilah duta kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang aktif mengkampanyekan moderasi beragama, wawasan kebangsaan, berakhlak mulia, ikut mengintegrasikan keilmuan dalam bingkai Wahyu Memandu Ilmu.

Menurutnya,"Tujuan KKN itu untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkannya ketika kuliah. Caranya dengan penempatan KKN mahasiswa agar makin mengenali tipologi masyarakat,dan berusaha mendapatkan pengalaman baru dalam konteks yang lebih formal,"Ujarnya.

Prof Rosihon menegaskan, sebagai duta kampus, mahasiwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung harus bisa menunjukkan identitas keislaman.

"Baik-baiklah dengan masyarakat, harus pintar menitipkan diri karena kita berada di kampung orang. Temen-temen mahasiswa ini adalah duta dari kampus, jadi harus bener-bener menunjukkan bahwa kita ini berasal dari UIN Sunan Gunung Djati yang punya misi sangat bagus, harus ikut menyebarluaskan pemahaman moderasi beragama, wawasan kebangsaan, berakhlakul karimah, berwawasan integratif,” Pesan Wakil Rektor I UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

(Agus/pp)