Home Nusantara Pospera Gandeng YKPI Berikan Bantuan 10 Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas di Cigombong

Pospera Gandeng YKPI Berikan Bantuan 10 Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas di Cigombong

130
0
SHARE
Pospera Gandeng YKPI Berikan Bantuan 10 Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas di Cigombong

BOGOR [www.parahyangan-post.com) - Pospera Kecamamatan Cigombong bersama Pospera Caringin dan Ciawi, menggandeng Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia(YKPI),  mengadakan bhakti sosial pengukuran dan pembuatan kaki palsu bagi para penyandang disabilitas, Senin (14/06), di Cigombong, Bogor.

Kegiatan bhakti sosial yang di-adakan di rumah kediaman Ketua Pospera Kec.Cigombong, Abah Jajam ini dihadiri oleh Kepala Desa Tugu Jaya, M.Rifky Abdillah, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para angota Pospera lainnya.

Kolaborasi Pospera Kec.Cigombong, Ciawi dan Caringin dalam kegiatan tersebut, pengukuran dan pembuatan kaki palsu bagi 10 orang penyandang disabilitas yang ada di Bogor Selatan. Kegiatan ini bisa terlaksana, berkat adanya kerjasama Pospesra di tiga kecamatan, dukungan Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI), dan Kelurahan Tugu Jaya.

Sebelumnya, menurut Ketua Pospera Kec.Cogombong, Abah Jajam, Pospera sudah membantu 3 orng warga Kecamatan Cigombong untuk mendapatkan kaki palsu, dan Alhamdulillah sekarang mereka sudah bisa berjalan normal dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Sementara itu, Kepala Desa Tugu Jaya, M Rifky Abdilah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pospera dan juga YKPI yang telah banyak membantu masyarakat, terutama pada pasien yang menderita disabilitas dengan memberikan bantuan pembuatan kaki palsu.

Pada kesempatan tersebut Lurah Tugu Jaya yang didampingi Satgas Covid-19 Kelurahan Tugu Jaya, sekaligus memberikan bantuan masker serta sosialisasi protokol kesehatan kepada para penyandang disabilitas dan juga warga yang hadir pada acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut pimpinan YKPI, sangat mendukung atas kerjasama dengan Pospera Kec.Cigombong, selama ini telah banyak yang dilakukan YKPI bersama Pospera dalam hal bantuan kemanusiaan.

"
Banyak hal yang sudah dilakukan oleh YKPI bersama Pospera dalam hal kemanusiaan dan tidak hanya hari ini saja karena sebelumnya kamipun sudah melakukan kerjasama dengan Pospera dalam hal yang sama yaitu membantu warga yang menderita diisabilitas.dan untuk Kabupaten Bogor dan juga Kota Bogor sudah ada sekitar 30 orang pasean pisabilitas yang mereka bantu untuk mendapatkan kaki palsu, "jelas Ketua YKPI, Yayat. 

Lebih lanjut 
Yayat juga menjelaskan bahwa YKPI tidak hanya memberikan kaki palsu saja akan tetapi yang lebih penting motivasi semangat kepada mereka agar setelah mendapatkan kaki palsu mereka bisa lebih baik .

Dan YKPI juga memberikan pelatihan pelatihan kepada mereka seperti pelatihan pelatihan seperti pertanian ,pembuatan batik dan lain sebagainya disesuaikan dengan kemampuan mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Yayat juga mengatakan siap bekerja sama dengan organisasi manapun dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

Ditempat yang sama Ketua PAC Kecamatan Ciawi Gunawan mengatakan pasiean yang sudah mendapatkan pengukuran dan pembuatan kaki palsu adalah Sahrul Ramdani warga kp Bojong Murni Rt 11/003 Desa Bojong murni Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor. Sahrul mengucapkan terima kasih kepada YKPI, yang sudah peduli membantu kepada warga masyarakat dan bekerjasama dengan Pospera.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Desa Tugu Jaya yang selama ini telah banyak membantu kegiatan Pospera dan YKPI dalam membantu masyarakat terutama para penyandang disabilitas diwilayah Kecamatan Cigombong dan sekitarnya mudah mudahan dukungan dan kebaikan yang diberikan oleh Desa T ugu Jaya selama ini mendapatkan balasan dari Allah SWT Amiin

(Yuni/PP )