Home Hukrim Personel Kejari Jaktim Ikut Lomba Nasional Pidato Bahasa Inggris

Personel Kejari Jaktim Ikut Lomba Nasional Pidato Bahasa Inggris

184
0
SHARE
Personel Kejari Jaktim Ikut Lomba Nasional Pidato Bahasa Inggris

JAKARTA - Parahyangan Post - Personel Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) menjadi peserta lomba pidato berbahasa Inggris hingga ke tingkat nasional. Hal ini diutarakan oleh Ardito Muwardi SH MH setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi mulai dari tingkat Kejati sampai ke tingkat Kejagung RI. 

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kajari Jaktim) ini pun sebelumnya mengatakan ada kegiatan-kegiatan yang menonjol di Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62. Oleh karena itu, pihaknya telah mengutus perwakilan untuk mengikuti lomba pidato tersebut. 

" Selain itu ada beberapa kegiatan yang menurut pimpinan harus lebih ditonjolkan yaitu kegiatan-kegiatan yang bersifat akademis Kejaksaan Negeri Jakarta Timur untuk mendukung kegiatan ini. Selain itu kami mengirimkan kemarin tim untuk mengikuti lomba pidato berbahasa Inggris," kata Ardito, Sabtu (23/7/2022). 

Ia menambahkan kegiatan lainnya seperti seminar nasional tentang keadilan restoratif juga terselenggara di Kejagung. Kejari Jaktim juga dilibatkan didalam struktur kepanitiaan ditingkat Kejaksaan Agung. Perlu diketahui, bakti sosial yang merupakan bagian dari agenda Pusat atau Kejagung telah dilaksanakan di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur. 

" Kami juga tergabung di salah satu kepanitiaan prinsipnya kami mendukung kegiatan di Kejaksaan Agung," ungkap Kajari Jaktim. 

Lanjutnya, bakti sosial tersebut dilakukan dengan cara membantu kebutuhan masyarakat sekitar berupa pemberian sembako. Tercatat ada sekitar 550 paket sembako tersebar di Jakarta Timur menjelang HBA Ke-62. Selain itu, di tingkat Kejaksaan Negeri Jakarta Timur berbagai kegiatan perlombaan olahraga dilakukan secara serentak. 

Lomba Badminton, Tenismeja dan Gaple kala itu diikuti oleh seluruh pegawai termasuk dirinya. Pihaknya juga mengharapkan momen Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 ini dapat meningkatkan keakraban dan soliditas. Ardito juga berpesan kepada seluruh jaksa serta pegawai di Kejaksaan untuk senantiasa menjaga kekompakan.

(didi/pp)