Home Nusantara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Melakukan :

1,190
0
SHARE
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus

JAKARTA (www.parahyanga-post.com) - Peletakan batu perdana dimulai pembangunan Masjid Babul Khoirot di jalan Lebak Bulus 2 dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, oleh Gubernur DKI Prof Dr H Anies R Baswedan bersama tokoh masyarakat dan Pemda setempat, 24 Januari 2022 pagi.

Kebetulan lokasinya yang tak jauh dari rumah pribadi Anies, pada sambutannya mengatakan, masjid Babu Khoirot ini pindahan dari Musola Babul Khoirot yang berasal dari dalam area waduk yang bersebelahan Makam terbebaskan 3,6 Ha dan nyaris 350 jenazah dipindahkan.

Awalnya saya pernah diundang rapat karena Coronavian maka baru kini kita mulai pembangunan masjid Babu Khoirot bersama infra struktur waduk dan makam yang tersembunyi kini sukses karna semangat gotong royong masyarakat  menghibahkan jalan menuju Waduk sekaligus kita bangun Lapangan mini bergengsi bersama masyarakatrbsk bulus yang toleran dan komunikatif.

Dengan pertimbangkan kondisi sosial ekologis, infrastruktur, bila sungai grogol pasang banjir dampaknya disini banjir. Sungai Grogol banjir bila tak ujan kering dan contoh ideal sungai di Tebet.

Peremajaan pembangunan kampung Lebak bulus yang hakekatnya diatas bukit dengan sejarah Nama jalan jalannye dari keluarga seperti jalan H Jaya, H Nasiin, H Nasri.

Hadir antara lain  H Zailani H Djaya Ketua Yayasan  Babul Khoirot, Ketua RW 04. Doa oleh ustaz Abdul Ghoni. Jamalul Lail,  Syaiful Bahri Yus Mada (Wakili Walkota Jakarta Selatan) melanjutkan Tahlil ditengah tenda makam. 

(Mahdi/PP)