Home Edukasi Online Scholarship Coaching Resmi Dibuka

Online Scholarship Coaching Resmi Dibuka

211
0
SHARE
Online Scholarship Coaching Resmi Dibuka

JAKARTA  – Parahyangan Post - Platform social enterprise yang berfokus pada pemberdayaan generasi muda, Coach Potato, akan menyelenggarakan Online Scholarship Coaching (OSC) pada 18 Juli hingga 28 Agustus 2022. Program mentoring beasiswa yang dilakukan secara daring ini bertujuan untuk membantu generasi muda Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri dengan beasiswa.

Siti Mahdaria, Chief Executive Officer Coach Potato, menyampaikan bahwa banyak generasi muda Indonesia yang ingin studi di luar negeri dengan beasiswa, namun ada beberapa faktor yang menjadi hambatan bagi mereka, “Selama ini, banyak pemuda Indonesia yang berjuang untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri acapkali mengalami kegagalan. Hal ini karena mereka tidak memiliki rencana dan arahan yang jelas saat ingin mendaftar beasiswa. Selain itu, tidak adanya feedback dari mentor juga seringkali membuat kualitas aplikasi beasiswa mereka tidak sesuai dengan yang diinginkan penyelenggara beasiswa. Hadirnya Online Scholarship Coaching diharapkan dapat membantu mengurangi permasalahan tersebut,” ujar Mahdaria.

Mahdaria menjelaskan, OSC merupakan program yang memadukan program mentoring dan workshop. Mentee tidak hanya akan memperoleh bimbingan beasiswa tetapi juga akan dipantau perkembangannya oleh mentor-mentor di Coach Potato. Mentor yang tergabung dalam program ini merupakan penerima beasiswa seperti LPDP, Chevening, dan Fulbright Scholarship.

Di samping itu, para mentee yang mendaftar akan dipasangkan dengan mentor yang memiliki track record atau visi dan misi yang sama. Mahdaria menyampaikan, hal ini sangat penting dilakukan, “Karena dengan bertemu mentor yang memiliki background dan visi yang sama, mentee akan lebih termotivasi dalam mengejar beasiswa impian mereka,“ imbuh Mahdaria.

Selama 6 pekan di Online Scholarship Coaching, para mentee akan mendapatkan semua materi bimbingan beasiswa mulai dari teori hingga praktik. di antaranya adalah dalam hal meningkatkan personal branding, menulis curriculum vitae (CV), mendapatkan surat rekomendasi dan membuat esai beasiswa yang menarik. Selain mendapatkan bimbingan terkait materi dokumen beasiswa, setiap mentee akan diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi interview. Di akhir sesi, para peserta OSC juga akan didorong untuk membangun karakter dan meningkatkan kapasitas diri mereka sendiri untuk perkembangan karir mereka di masa depan.

Ingin tahu lebih banyak soal studi lanjut ke luar negeri dengan beasiswa? Dapatkan informasi lengkap di bit.ly/OSCBatch7 atau kunjungi laman Instagram Coachpotato di @coachpotato.id 

Coach Potato : 
Coach Potato adalah sebuah social enterprise yang berdiri pada Desember 2018. Coach Potato berfokus pada pemberdayaan generasi muda Indonesia dengan menyediakan program peningkatan kapasitas untuk mendapatkan pengalaman global melalui coaching, mentoring, dan workshop. Program bimbingan yang dibuat oleh Coach Potato Indonesia telah berhasil membantu pelajar Indonesia meraih beasiswa ke Australia, Eropa, dan Amerika.

(rt/pp)