Home Seni Budaya Novi Alyla, Ratu Caka, Alumni KDI yang Selalu Penuh Semangat dalam Berkarya

Novi Alyla, Ratu Caka, Alumni KDI yang Selalu Penuh Semangat dalam Berkarya

716
0
SHARE
Novi Alyla, Ratu Caka, Alumni KDI yang Selalu Penuh Semangat dalam Berkarya

Novi Ayla yang dikenal publik sebagai 'Ratu Caka', lewat salah satu lagu hitsnya yang berjudul 'Cintai Aku Karna Allah', merupakan alumni KDI 2 yang hingga saat ini terus berkiprah dengan karya - karyanya.

Artis kelahiran, Kendal 1 November 1985 ini terus menunjukkan eksistensinya di dunia musik Indonesia, selain sebagai penyanyi ia juga sebagai salah satu pengurus di Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Cabang Jakarta Timur. 

D
itemui disela-sela acara 'Semarak Hari Musik Nasional', yang digelar PAPPRI DPC Jakarta Timur, pada, Minggu (19/03/2023), di Tamini Square, Jakarta Timur, Novi menyampaikan bahwa dirinya juga sebagai Ketua Panitia, untuk acara ini.

Dalam kesempatan tersebut Novi juga berharap, semoga musik Indonesia terus berjaya, dan bisa semakin mendunia. Selain iti ia juga merasa bersyukur masih tetap bisa berkarya, semoga apa yang dikerjakannya bisa bermanfaat bagi masyarakat, bisa menjadi contoh yang baik, dan dapat memberikan motivasi bagi kaum muda, yang ingin terjun ke dunia musik, ungkapnya.

Lebih lanjut Novi juga menyampaikan bahwa melalui 'Hari Musik Nasional' ini, semoga musik Indonesia semakin mendunia, geneasi milenial diharapkan semakin kreatif dalam menyuguhkan karya-karyanya.


Selalu update dengan perkembangan teknologi yang ada, guna untuk mendukung produktivitas dalam berkarya di dunia musik, disamping itu dalam setiap berkarya juga harus diimbangi dengan kearifan lokal (lokal wisdom), tetap haru diimbangi deng astyle yang mencerminkan adat orang timur, sehingga khasanah dan nilai-nilai budaya kita tetap harus dijunjung tinggi, hal ini sangat penting untuk memberikan cermin bagi para generasi mendatang.

Sebagai publik figur, kita selalu dituntut untuk menjadi contoh, dan tentunya jadi contoh yang baik, ini adalah kesempatan dan peluang yang sangat baik untuk memberikan suguhan karya dan penampilan yang terbaik, sehingga kedepan citra musik Indonesia akan selalu dihargai oleh semua kalangan.

"Selamat Hari Musik Indonesia 2023, Bravo Musik Indonesia, terus berkembang dan semakin mendunia, "pungkas Novi Ayla.(*)

(bara/rd/pp)