Home Edukasi Mengusung Konsep Go Green SMAN 13 Jakarta Sambut Tim E-Prix Formula E

Mengusung Konsep Go Green SMAN 13 Jakarta Sambut Tim E-Prix Formula E

835
0
SHARE
Mengusung Konsep Go Green SMAN 13 Jakarta Sambut Tim E-Prix Formula E

JAKARTA - www.parahyangan-post.com - SMAN 13 Jakarta pada Kamis, 1 Juni 2023 mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh Tim Jakarta E-Prix Formula E 2023 yang terdiri dari beberapa negara seperti Inggris, Belanda, dan Perancis.

Kedatangan Tim Jakarta E-Prix Formula E 2023 disambut dengan meriah oleh Pimpinan Sekolah, Dewan Guru, dan Siswa-Siswi melalui pagelaran rebana begitu mereka memasuki pintu gerbang sekolah. Rangkaian selanjutnya Gelaran Pencak Silat dari 8 orang siswa sbg Palang Pintu dgn 6 pasang  ABNON dg barisan siswa menggenggam bendera putih menggunakan pakaian berbagai daerah krn  kebetulan baru usai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasilam. Ketika memasuki panggung kehormatan disambut dg  angklun lagu We Are The Champion lanjut dg  Tarian Betawi Lemggang Nyai sbg sabutan Selamat datang.

Pimpinan rombongan Tim E-Prix Formula E sangat mengapresiasi keramahtamahan dari tuan rumah apalagi juga disertai dengan acara tanam pohon bersama. Hal ini semakin memperjelas komitmen SMAN 13 Jakarta untuk mendukung berbagai even internasional.

Tuti Sukarni sebagai Kepala Sekolah mengungkapkan rasa bangga atas terpilihnya SMAN 13 sebagai salah satu tempat yang dikunjungi Tim E-Prix Formula E. Tuti juga menyampaikan pesan agar SMAN 13 Jakarta bisa terus mengembangkan diri menjadi sekolah unggul yang memiliki karakteristik cerdas, berkarakter, dan peduli terhadap lingkungan hidup (go green).

Anak-anak OSIS yang menyambut ikut merasakan kegembiraan. Renaldi selaku Ketua Osis mengatakan bahwa kedatangan Tim E-Prix Formula E menambah pengalaman mereka, terutama dalam bidang pergaulan global dimana kemampuan berbahasa asing memegang peranan penting.

SMAN 13 Jakarta dipilih oleh E-Prix Formula E dan PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai tuan rumah dalam program E-Prix Goes to School karena SMAN 13 Jakarta ikut mengkampanyekan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang. Ketika Tim datang mereka melihat langsung bgm anak2 yg sdh dilatih Ibu Lala salah satu GP, memanfaatkan Limbah minyak jelantah menjadi sabun dan Lilin aroma therapy. Sampah yg diubah jadi kompos untuk pupuk pohon2 di sekolah, dan juga kebun anggur yg memanfaatkan  rootof  lt.3 masjid yg mungil  setiap bulan berbagai jenis anggur menghasilkan buah yg manis meskipun ditanam di dalam pot. Budaya Betawi ditumbuh  kembangkan, Perpustakaan  Digital dibuat dg ornamen  rumah Betawi plus ondel2 turut menghiasi. JJ  Eksklusif Tari Tradisional Betawi, ada makanan  khas Betawi seperti dodol, kerak telur dan bir pletok yg ternyata menarik tim formula e yg hadir  dan menikmati dg sukacita. Tidak pd saat itu juga dilakukan penanaman pohon untuk menambah hijau sekolah. 
Semoga acara ini menginspirasi untuk kita selalu siap berkontribusi terhadap lingkungan yg hijau lestari. Sukses untuk semua..Tutup,nya .

(yuni /rolla/pp)