Home Siaran Pers Mastercard Merekam Berbagai Inisiatif yang Telah Dilakukan oleh Perusahaan Sepanjang 2020

Mastercard Merekam Berbagai Inisiatif yang Telah Dilakukan oleh Perusahaan Sepanjang 2020

Luncurkan Mastercard Corporate Sustainability Report 2020

161
0
SHARE
Mastercard Merekam Berbagai Inisiatif yang Telah Dilakukan oleh Perusahaan Sepanjang 2020

Laporan ini menguraikan berbagai upaya perusahaan dalam mewujudkan masa depan yang inklusif dan berkelanjutan bagi manusia maupun bumi

Baru-baru ini, Mastercard meluncurkan Corporate Sustainability Report 2020 yang menunjukkan berbagai bentuk komitmen perusahaan dalam menanggapi tantangan yang terjadi sepanjang tahun lalu. Laporan tersebut merekam bagaimana Mastercard telah melakukan berbagai inovasi dan kemitraan strategis, serta menjalankan misinya untuk membangun dunia yang lebih inklusif dan berkelanjutan melalui ekonomi digital yang tersedia bagi semua orang, di mana saja. 

“Tahun 2020 merupakan sebuah fenomena yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal tersebut semakin menegaskan betapa pentingnya bagi perusahaan untuk membantu mereka yang saat ini sedang membutuhkan dan terus membangun dunia yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” kata Michael Miebach, Chief Executive Officer, Mastercard. “Bagi Mastercard, keberlanjutan berarti memastikan setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang selaras dengan bumi. Laporan tahun ini menjadi cerminan atas semua inisiatif yang telah dicapai oleh perusahaan dan menandai sebuah momen penting untuk menceritakan berbagai kemajuan yang terus dikerjakan bersama oleh Mastercard." 

Beberapa poin penting dari laporan tersebut meliputi: 


Pertumbuhan Inklusif

Membuat komitmen senilai USD 250 juta selama lima tahun untuk menyediakan alat, teknologi, produk, pendanaan, dan wawasan keuangan yang diperlukan oleh usaha kecil dalam menghadapi pandemi.

Komitmen senilai USD 500 juta selama lima tahun untuk membantu menutup kesenjangan finansial dan peluang yang dihadapi oleh komunitas Kulit Hitam di Amerika Serikat.

Mencapai target perusahaan dalam menjangkau 500 juta orang agar terhubung dengan produk dan layanan keuangan, serta memperluas komitmen perusahaan untuk mencapai total 1 miliar orang, 50 juta pengusaha mikro dan kecil, dengan fokus khusus pada 25 juta perempuan pengusaha, pada tahun 2025.

Meluncurkan lebih dari 100 program bantuan pemerintah dalam menanggapi pandemi COVID-19 untuk membantu pemulihan inklusif di seluruh dunia. 

Karyawan dan Budaya Perusahaan

Kompensasi eksekutif yang berkaitan dengan tujuan dan prioritas perusahaan terhadap lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (Environmental, Social and Corporate Governance/ESG), termasuk netralitas karbon, kesetaraan upah berdasarkan gender, dan inklusi keuangan.

Mendukung para karyawan selama tahun 2020 dengan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah pandemi COVID-19, serta berinvestasi pada kebijakan dan program kesejahteraan mental dan fisik karyawan.

Meluncurkan program Investing in You, di mana Mastercard meningkatkan kontribusi perusahaan hingga 10% untuk setiap 6% yang dikontribusikan oleh karyawan pada rencana pensiun mereka. 

Menjangkau jutaan anak perempuan sejak dimulainya program Girls4Tech berbasis STEM. Capaian ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menjangkau lima juta anak perempuan pada tahun 2025. 

Pengelolaan Lingkungan

Mengungkapkan hasil awal analisa Mastercard terkait Gugus Tugas Pengungkapan Keuangan Terkait Iklim (Task Force on Climate-Related Financial Disclosures).

Berkomitmen untuk mencapai emisi nol bersih gas rumah kaca pada tahun 2050 di seluruh operasi dan rantai nilai Mastercard, untuk membangun target berbasis sains perusahaan.

Menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai USD 600 juta untuk mendukung pengurangan karbon, memberikan pilihan yang lebih ramah lingkungan bagi para pelanggan, dan mendorong pertumbuhan inklusif.

Meluncurkan Priceless Planet Coalition bersama lebih dari 60 mitra dengan tujuan untuk memulihkan 100 juta pohon dalam lima tahun.

Lebih dari 10 juta kartu dibuat dari material berkelanjutan yang telah disetujui menggunakan Mastercard’s Sustainable Card Materials Directory

Standar Etis dan Tanggung Jawab

Berkomitmen untuk meningkatkan pengeluaran tahunan hingga lebih dari 70%, menjadi USD 100 juta per tahun di tahun 2025, dengan pemasok dari Komunitas Kulit Hitam.

Memperpanjang program Specialty Merchant Registration yang memerlukan bank-bank untuk mengambil langkah-langkah tegas terkait materi yang dipublikasikan di situs konten dewasa.

Mengumumkan spesifikasi Enhanced Contactless (Ecos) yang menerapkan teknologi tahan kuantum (quantum-resistant) terbaru untuk meningkatkan privasi, keamanan, dan kepercayaan pada teknologi pembayaran nirsentuh generasi berikutnya.

(rls/pp)