Home Ekbis Manajemen PT Starpia Ambil Upaya Alternatif Bagi Karyawan Ditengah Pandemi Covid-19

Manajemen PT Starpia Ambil Upaya Alternatif Bagi Karyawan Ditengah Pandemi Covid-19

265
0
SHARE
Manajemen PT Starpia Ambil Upaya Alternatif Bagi Karyawan Ditengah Pandemi Covid-19

Keterangan Gambar : Nanang Aripudin SE, HRD PT Starpia (Foto : dok pribadi/agus s/pp)



PURWAKARTA [www.parahyangan-post.com] -
Dimasa Pandemi saat ini seluruh lapisan masyarakat maupun perusahaan merasakan dampak yang ditimbulkan dengan berbagai reaksi yang dilakukan agar tetap bertahan mempertahankan kelangsungan hidup terutama perusahaan terhadap karyawan nya. 

PT Starpia yang berlokasi di Desa Cikumpay Kecamatan Campaka yang bergerak dibidang garmen tidak luput merasakan dampak yang terjadi. Berbagai solusi untuk mendapatkan jalan keluar terus dilakukan agar kedua belah pihak tidak merasa dirugikan. 

"Bagi karyawan kontrak yang akan habis masa kontraknya kita antisipasi relokasi untuk masuk ke PT Eins Trend mengingat order dari buyer ke PT Eins Trend masih cukup banyak" ungkap Nanang Aripudin SE, HRD PT Starpia saat dihubungi,  Senin (9/8). 

Menurut Nanang, solusi ini justru  menyelamatkan karyawan itu sendiri jangan sampai karyawan kehilangan pekerjaan di tengah pandemi yang melanda saat ini. "Hal tersebut dilakukan merupakan hasil musyawarah manajemen dan dengan berat hati kami harus sampaikan" jelasnya. 

Hal senada disampaikan, Inna Ratnawaty S.I.P, Manager  HRD dan GA PT. Eins Trend. Semua pihak manajemen perusahaan dengan situasi seperti ini tidak tinggal diam untuk menyelamatkan aset perusahaan dan karyawan sendiri agar tetap bisa bertahan. 

"Dan semua harap maklum dengan situasi seperti ini. Saat ini kita sedang mempersiapkan gedung baru dan mudah-mudahan orderan pasca pandemi segera berakhir perusahaan bangkit kembali dan akan merekrut karyawan yang memerlukan pekerjaan kembali khususnya untuk lingkungan disekitar perusahaan " tutupnya. (*).

(Agus S/PP)