Home Siaran Pers Kulit Wajah Tetap Lembab Setelah Cuci Muka Berkat Amino Acid, Apa Itu?

Kulit Wajah Tetap Lembab Setelah Cuci Muka Berkat Amino Acid, Apa Itu?

318
0
SHARE
Kulit Wajah Tetap Lembab Setelah Cuci Muka Berkat Amino Acid, Apa Itu?

Pernahkah kamu mendengar metode deep cleansing untuk membersihkan wajah? Deep cleansing terdiri dari dua tahap pembersihan wajah. Pertama, kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water atau face oil untuk mengangkat kotoran, sisa makeup, dan debu. Pada tahap selanjutnya, kamu memaksimalkannya dengan mencuci wajah menggunakan facial wash.

Tak jarang, para perempuan mengeluhkan sensasi wajah ketarik dan kering usai mencuci muka. Kejadian ini tentu meresahkan karena kulit wajah bisa saja menjadi kasar dan kehilangan kelembabannya. 

dr. Listya Paramita, Sp.KK pun turut menjelaskan bahwa memakai produk facial wash yang membuat kulit kering secara terus-menerus berpotensi membuat skin barrier atau lapisan kulit rusak. Saat skin barrier rusak, kulit menjadi lebih rentan terhadap berbagai permasalahan kulit.

Bagi kamu yang pernah atau sedang mengalami hal serupa, sudah waktunya untuk memperhatikan ingredients yang terkandung dalam produk facial wash!

Amino Acid

Apa itu Amino Acid? Amino Acid merupakan struktur penyusun protein, seperti elastin dan kolagen, yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Amino acid juga merupakan bagian dari natural moisturizing factors (NMF) yang berperan sebagai pelembap alami bagi kulit.

“Pemilihan produk sabun pencuci wajah menjadi hal yang penting. Sebaiknya gunakan produk yang diperkaya dengan bahan aktif pelembab seperti Amino Acid dan Hyaluronic Acid. Kandungan Amino Acid dan Hyaluronic Acid dinilai ampuh untuk menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit.” lanjut dr. Listya Paramita, Sp.KK.

Hyaluronic Acid sendiri merupakan zat yang berfungsi untuk menjaga kelembaban tiap lapisan kulit. 

Produk Facial Wash Lokal dengan Kandungan Amino Acid 

Tak perlu khawatir, sekarang ini sudah ada brand kecantikan lokal yang memberikan solusi bagi setiap perempuan dengan keluhan kulit wajah ketarik, kering, dan kesat setelah mencuci muka.

Y.O.U Beauty telah meluncurkan Hy! Amino Facial Wash yang terdiri dari 4 rangkaian. Mulai dari kulit kering, berminyak, berjerawat, dan kusam, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit. Bahkan, pemilik kulit sensitif tak perlu khawatir karena produk ini tidak mengandung alkohol dan paraben.

“Dengan adanya produk ini kami ingin konsumen merasakan sensasi yang menyenangkan setelah membersihkan wajah, karena sensasinya yang lembut dan lembap makan konsumen tak lagi merasakan pengalaman mencuci muka dengan efek seperti tertarik,” ujar Nurul Fajrini, PR Manager Y.O.U Beauty.

Y.O.U Hy! Amino Facial Wash bisa didapatkan dengan harga terjangkau, yaitu hanya Rp 38.000. Kamu bisa membelinya di official store Y.O.U Beauty di berbagai platform e-Commerce kesayangan.

(adv/pp)