Home Agama Ketum Wahdah Islamiyah Ust. Zaitun Rasmin: Biarkan Perbedaan

Ketum Wahdah Islamiyah Ust. Zaitun Rasmin: Biarkan Perbedaan

Kita Ingin Bersatu

168
0
SHARE
Ketum Wahdah Islamiyah Ust. Zaitun Rasmin: Biarkan Perbedaan

Keterangan Gambar : Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Zaitun Rasmin (foto ist.)

Ketum Wahdah Islamiyah Ust. Zaitun Rasmin: Biarkan Perbedaan

Kita  Ingin Bersatu

Jakarta, parahyangan-post.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama Nasional pada hari Kamis (6/10/22). Dialog bertajuk "Memperkuat Cara Pandang Konsep Bhinneka Tunggal Ika" itu menghadirkan tokoh dari berbagai agama dan ormas-ormas Islam.

Dalam sesi dialog, Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Zaitun Rasmin menyampaikan pandangannya soal persatuan dan keragaman.

"Perbedaan tidak bisa dihilangkan. Yang harus kita lakukan adalah mengantisipasi timbulnya perselisihan. Inilah upaya kita menjaga negara tercinta," ujarnya.

Beliau menambahkan, "Memang kita berbeda, tapi kita ingin bersatu. Biarlah keragaman tetap ada, tidak harus selalu diseragamkan."

Beliau mengapresiasi salah satu narasumber dari agama Kristen, Pdt. Jimmy Sormin yang hanya mengucapkan selamat pagi dan "salam sejahtera". Tanpa mengucapkan ragam salam dari agama lain.

"Biarlah dari berbagai agama dengan salamnya masing-masing. Heterogen tapi dapat bersatu. Itulah bhinneka," tandasnya.*** [pp/aboe/ibw]