Home Seni Budaya Ketum KSBB Ncang Samsudin Gelar Syiar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketum KSBB Ncang Samsudin Gelar Syiar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam Rangka Pernikahan Puterinya

173
0
SHARE
Ketum KSBB Ncang Samsudin Gelar Syiar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketum KSBB Ncang Samsudin Gelar Syiar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam Rangka Pernikahan Puterinya

Pondok Gede, parahyangan-post.com- Ketua Umum Komunitas Silaturahim Budaya Betawi (KSBB)  Ncang Samsudin menggelar  Pembacaan Maulidnya Nabi Muhammad SAW, di kediamannya, Jl.  Kemang Buntu RT.002/004 Jatibening Baru Pondok Gede Bekasi Kota,   Jum'at 15-Juli-2022.

Acara digelar dalam rangka  selamatan  jelang pernikahan putrinya yang bernama Wulan Esha Rantika Putri  kedua dari pasangan Samsudin dan Icha Rohmani dengan lelaki pilihan hatinya Ayatullah,  putra kedua dari Bapak H. Maman dan Ibu Hj. Adah.

Hadir dalam acara Maulid ini para tokoh agama, tokoh masyarakat,serta jama'ah  DKM. Mushollah Ar Rohman. Ketua RW. 04 Bapak Kemad Sadeli dan Para Pengurus Rt dari Rt 01 sampai dengan Rt. 09 Jatibening Baru dan  sanak saudara dan warga di sekitar Jatibening Baru,serta Penceramah KH. Agus Subhan dari Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Pembacaan kisah Maulid Nabi di bacakan oleh Tim Hadroh Al Ittiadul amin yang dipimpin oleh ustadz Marulloh S.Ag.

Sementara KH. Agus Subhan saat memberikan ceramahnya menyampaikan pesan kepada calon pengantin agar dalam berumah tangga harus saling menjaga kepercayaan karena membentuk keluarga yang samawa bukanlah perjalanan yang mudah,karena pasti akan ada perselisihan dan perbedaan yang apabila kurangnya tenggang rasa akan jadi bumerang.

Acara maulid diakhiri dengan Do'a yang disampaikan oleh Ustadz Ir. H. Yayat Khoirudin dan Ustadz H. Sobur.

Dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan santapan hidang khas Betawi dan suguhan nasi Mandhi  dengan diselingi acara Paketan,sebuah tradisi yang telah lama dibangun oleh para orang tua dahulu untuk menjalin silaturahim di lingkungan masyarakat Jatibening Pondok Gede Bekasi.***(pp/wdh)