Home Nusantara Kasus COVID-19 Menurun di Penggilingan Jakarta Timur

Kasus COVID-19 Menurun di Penggilingan Jakarta Timur

221
0
SHARE
Kasus COVID-19 Menurun di Penggilingan Jakarta Timur

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Lurah Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta Timur menilai anggka COVID 19 kian menurun. Turunnya angka virus corona ini di Penggilingan disampaikan Usdiyanti pada saat kunjungan diberbagai tempat vaksinasi. 

Menurut dia, warga Penggilingan begitu antusias mengikuti program pemerintah dengan cara mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin. Selain itu, pihaknya turut berterima kepada anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal di Palm Corner, Penggilingan. 

" Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada Pak Syahroni anggota Dewan ya dari PAN tentunya sudah mengadakan vaksin untuk warga. Jadi, alhamdulillah warga juga antusias," terang Lurah Penggilingan, Rabu (15/9/2021). 

Namun, dia menambahkan beberapa warga tidak sempat diperkenankan mengikuti vaksinasi karena alasan kesehatan. Tidak hanya itu, vaksinasi di Penggilingan juga dipusatkan dibeberapa tempat antara lain di RPTRA Citra Bangsa. 

Usdiyanti menargetkan jumlah pendaftar vaksin mulai dari anggka 1.000, 500 hingga 300 peserta tiap harinya. Dengan demikian, Usdiyanti menginginkan setelah warganya tervaksin semua perekonomian Jakarta Timur semakin meningkat dan kembali normal. 

" Harapan saya sesuai dengan instruksi pemerintah agar warga kita sehat dan ini kan sudah mempunyai antibodi. Alhamdulillah dengan adanya vaksin ini Penggilingan jauh sekali sudah menurun Covid-19," kata dia. 

Akan tetapi, khusus di Palm Corner sendiri vaksinator melibatkan kampus Universitas YARSI, serta melibatkan pengurus RT, RW, PKK dan Dasawisma. Adapun dosis yang digunakan dalam tiga hari berturut-turut di Palm Corner menggunakan Pfizer dan Sinovac.

(didi/pp)