Home Ekbis Indra Falatehan Diangkat Menjadi Dirut PT. Bank Muamalat Indonesia

Indra Falatehan Diangkat Menjadi Dirut PT. Bank Muamalat Indonesia

Menggantikan Achmad K. Permana

732
0
SHARE
Indra Falatehan Diangkat Menjadi Dirut PT. Bank Muamalat Indonesia

Keterangan Gambar : Dirut baru PT. Bank Muamalat Indonesia Indra Falatehan (foto ist)

Indra Falatehan Diangkat Menjadi Dirut PT. Bank Muamalat Indonesia

Menggantikan Achmad K. Permana

Jakarta,parahyangan-post.com  Indra Falatehan terpilih  Menjadi Direktur Utama PT.  Bank Muamalat Indonesia  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari Selasa, 29 November 2022 di Muamalat Tower, Jakarta.

Selain pengangkatan Indra Falatehan  RUPSLB juga menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan dan persetujuan perubahan anggaran dasar perseroan.

Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah mengatakan, rapat juga menyetujui permohonan pengunduran diri Purnomo B. Soetadi yang sebelumnya menjabat sebagai direktur bisnis ritel.

“RUPSLB menyetujui pengangkatan Indra Falatehan sebagai direktur utama yang baru menggantikan Achmad K. Permana. Selain itu, pemegang saham juga menunjuk Suhendar dan Wahyu Avianto masing-masing sebagai direktur perseroan yang baru,” tutur Fadlul dalam rilis yang diterima parahyangan-post.com.

Dengan demikian, susunan pengurus perseroan setelah RUPSLB adalah sebagai berikut:

Dewan Pengawas Syariah

Ketua                                                               : Sholahudin Al Aiyub

Anggota                                                           : Siti Haniatunnissa

Anggota                                                           : Agung Danarto

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen       : Mardiasmo

Komisaris Independen                                     : Suwarta

Komisaris Independen                                     : Sartono

Komisaris Independen                                     : Amin Said Husni

Komisaris                                                        : Andre Mirza Hartawan

 

Direksi

Direktur Utama                                               : Indra Falatehan

Direktur Kepatuhan                                         : Karno

Direktur                                                           : Hery Syafril

Direktur                                                           : Suhendar

Direktur                                                           : Wahyu Avianto

“Kami mengucapkan terima kasih kepada dewan komisaris dan direksi periode sebelumnya atas kontribusinya kepada Bank Muamalat selama ini dan kami mendoakan kesuksesan untuk bapak sekalian. Kami juga mengucapkan selamat bergabung kepada dewan komisaris dan direksi yang baru. Mari bersama-sama membangun Bank Muamalat agar terus menjadi kontributor utama industri keuangan syariah di Tanah Air,” ujarnya.

Adapun pada agenda kedua, rapat menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan terkait dengan remunerasi bagi komisaris dan direksi. Penyesuaian ini dilakukan agar anggaran dasar perseroan sejalan dengan perubahan peraturan perundang-undangan yang berlaku, menyesuaikan kebutuhan organisasi dengan kondisi terkini serta selaras dengan standar industri.

Menurut Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander, dalam Rencana Bisnis Bank 2023 Bank Muamalat telah menyiapkan sejumlah rencana strategis diantaranya melakukan listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2023, pertumbuhan pembiayaan dan pendanaan, pengembangan dan perubahan jaringan kantor serta pengembangan organisasi dan sumber daya manusia.

Bank Muamalat juga berkomitmen untuk memberikan solusi keuangan syariah yang lengkap dan mudah dijangkau oleh masyarakat melalui produk dan layanan yang dimiliki. Strategi ini didukung oleh penambahan fitur digital banking serta mengoptimalkan platform yang telah tersedia untuk meningkatkan penghimpunan dana dan transaksi nasabah, termasuk didalamnya mengoptimalkan digitalisasi penyelenggaraan haji dan umrah yang sejalan dengan BPKH selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP).*** (aboe/pp/rls)