Home Nusantara Gugun Gunawan Terpilih KT Desa Cijaya Siap Dukung Program Pemdes

Gugun Gunawan Terpilih KT Desa Cijaya Siap Dukung Program Pemdes

275
0
SHARE
Gugun Gunawan Terpilih KT Desa Cijaya Siap Dukung Program Pemdes

PURWAKARTA - Parahyangan Post - Pada pemilihan Ketua Karang Taruna (KT) Desa Cijaya Kecamatan Campaka, Gugun Gunawan menang telak atas tiga rivalnya meraih 65 suara dari 80 suara yang diperebutkan untuk periode 2022-2027.

"Alhamdulilah saya bersyukur bisa terpilih dan ini merupakan suatu kepercayaan dari pemuda dan pemudi yang memberikan hak suaranya pada pemilihan ini" ungkap Gugun Gunawan Ketua KT Desa Cijaya terpilih, sesaat setelah pemilihan di Aula Desa Cijaya, Sabtu malam (2/7).

Menurutnya, banyak program yang mesti dijalani kegiatan karang taruna namun yang terpenting saat ini karang taruna harus bisa merubah mindset (pola pikir) bagaimana kedepan karang taruna harus bisa menjadi partner dengan pemerintahan desa dengan kolaborasi berbagai kegiatan sehingga mampu mendampingi pemerintahan desa sampai tuntas.

"Tahap awal program kita merubah mindset atau pola pikir pemuda bahwasanya kegiatan karang taruna bukan saja dalam bidang tatanan wirausaha saja akan tetapi kita bisa berkembang dengan tatanan lainnya. Salahsatunya dengan mendukung program pemerintahan desa sesuai program yang sudah ditentukan" jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Cijaya, H Tri Sutisna menuturkan, pemilihan Ketua Karang Taruna (KT)  sudah sesuai prosedur dan itu diserahkan kepada panitia pemilihan. Semantara masing Rukun Warga sudah mewakilkan untuk dipilih disamping pemilih dari 16 RT dan masing-masing RT mewakilkan 5 orang untuk memilih jadi jumlahnya 80 orang.

"Kita bersyukur saat ini sudah memiliki ketua Karang Taruna sesuai pilihan warga dan itu mesti diterima semua pihak karena dipilih sesuai demokrasi tanpa adanya campur tangan siapapun. Saya selaku kepala desa mengucapkan selamat dengan terpilihnya saudara gugun gunawan kedepannya karang taruna desa cijaya lebih maju lagi dan kinerjanya bisa kolaborasi dengan pemerintahan desa dan manfaatnya lebih dirasakan oleh masyarakat" tegasnya.

Calon ketua karang taruna sendiri diikuti 4 calon dari masing-masing Rukun Warga (RW). Diantaranya: Ilfanudin No urut 1, Perolehan suara : 8 suara. Gugun Gunawan No urut 2 memeroleh Suara : 65 suara. Dede Kurniawan No urut 3

Perolehan suara : 2 suara. Dan Kasman  No urut 4 Perolehan Suara : 7 Suara. Sehingga Calon Ketua Karang Taruna terpilih dengan suara terbanyak  Gugun Gunawan dengan perolehan suara sebanyak 65 suara  perwakilan dari RW 2 Desa Cijaya.

(Agus/PP).