Home Husada Dokter Reisa Berikan Tips Olahraga untuk Ibu Hamil melalui Program Ini

Dokter Reisa Berikan Tips Olahraga untuk Ibu Hamil melalui Program Ini

178
0
SHARE
Dokter Reisa Berikan Tips Olahraga untuk Ibu Hamil melalui Program Ini

Selama 120 hari, dr Reisa aktif membagikan inspirasi hidup sehat dalam program VAS yang dirilis oleh Forest Interactive dan Telkomsel. Tak hanya inspirasi, Pelanggan juga berkesempatan mendapat hadiah, salah satunya Sri Murnila Devi, seorang ibu muda yang sedang menunggu kelahiran anak keduanya.  

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] – Dokter Reisa Broto Asmoro hadir dalam program Value Added Service (VAS) ngeHIP Bareng dr Reisa, sebuah program konten video berlangganan kerjasama antara Forest Interactive dan Telkomsel. Program yang berakhir pada 4 April 2021 ini dirilis khusus untuk pelanggan Telkomsel. 

Dalam program ini, Reisa berbagi banyak sekali tips kesehatan, mulai dari bagaimana memahami pola tidur, waktu yang tepat mengkonsumsi buah-buahan, pola hidup sehat, dan salah satu konten yang menjadi highlight adalah tips olahraga saat hamil.  

Juru bicara vaksinasi COVID-19 yang juga alumni Putri Indonesia ini berpesan kepada Ibu hamil untuk melakukan olahraga setelah tri semester pertama. “Jika Anda termasuk orang yang sudah terbiasa berolahraga, maka tidak apa-apa untuk berolahraga sejak awal kehamilan. Namun penting untuk diketahui, bagi yang jarang berolahraga dan tiba-tiba terinspirasi untuk berolahraga pada saat hamil, maka mulailah berolahraga setelah memasuki tri semester kedua dan ketiga, tentunya olahraga yang dipilih pun tidak boleh olahraga yang berat", ungkap Reisa.  

Berikut pilihan olahraga yang direkomendasikan oleh  dokter Reisa untuk memudahkan proses melahirkan: 

  1. Prenatal Yoga
    Prenatal Yoga merupakan suatu jenis latihan Yoga yang dirancang khusus untuk wanita hamil. Olahraga ini tidak hanya bagus untuk kesehatan kehamilan, namun juga bisa membantu rileks dan tenang sehingga berkontribusi untuk memudahkan proses melahirkan. Beberapa pose Prenatal Yoga diantaranya adalah cat/cow pose, balancing table pose, goddess pose, bound angle pose, dan banyak jenis gerakan lainnya. 
  2. Senam Ibu Hamil
    Senam Ibu Hamil sangat bermanfaat untuk memperlancar proses persalinan. Untuk gerakan-gerakan senam, disarankan untuk memilih gerakan yang ringan dan lebih fokus pada pernafasan. Beberapa jenis senam yang cocok untuk Ibu Hamil diantaranya adalah senam kegel, senam jongkok, senam hamil dengan mengangkat panggul, dan berbagai jenis senam lantai lainnya. 
  3. Pilates
    Pilates sangat bermanfaat bagi ibu hamil untuk memperkuat dan meregangkan otot inti untuk menahan beban bayi dan melatih tubuh untuk mempersiapkan persalinan dan pemulihan setelahnya. Ada beberapa jenis gerakan Pilates yang aman bagi ibu hamil, diantaranya wag the tail, thigh stretch, sword arm, dan sword.  

Tidak hanya berbagi tips kesehatan, dokter Reisa juga membagikan hadiah bagi pelanggan #ngeHIPBarengdrReisa. Hadiah utama berupa Samsung Note 20 untuk dua orang pemenang; Garmin Forerunner 245 Music untuk tiga pemenang sebagai hadiah kedua; dan saldo LinkAja untuk lima pemenang masing-masing Rp 1.500.000. Hadiah tersebut merupakan hadiah atas tantangan foto tips olahraga sehat di rumah selama 4 Desember 2020 hingga 4 April 2021 dengan cara post foto di instagram dengan tag ke akun @reisabrotoasmoro, @program_asik, @hip500 @telkomsel, dan hashtag #NgeHIPBarengdrReisa. 

Salah satu peserta adalah Sri Murnila Devi, asal Lampung yang sedang hamil 7 bulan yang mengaku terinspirasi program NgeHIPBarengdrReisa. Devi, sapaan akrabnya  mencoba Prenatal Yoga danmengunggah fotonya saat berlatih yoga dan mengikuti tantangan dari dokter Reisa.  

Seperti mendapat dua kado dari Tuhan di saat bersamaan, Devi lahirkan bayi sehat dan dapatkan Samsung Note 20 dari HIP500 Telkomsel dan Program Asik Forest Interactive Rabu, 12 Mei lalu. Devi memenangkan tantangan lomba Instagram program #NgeHIPBarengdrReisa. 

Devi bercerita bahwa dirinya termotivasi memenangkan hadiah handphone dari @program_asik. Ibu yang juga mengidolakan sosok dokter Reisa ini mengaku membutuhkan gadget baru untuk berjualan online demi memperoleh penghasilan tambahan.  

“Sebagai ibu rumah tangga, saya sangat bersyukur menerima hadiah handphone ini karena saya bisa menggunakannya untuk berjualan online dan menambah penghasilan keluarga,” tutur Devi haru. 

Di usia kehamilannya yang cukup matang, Devi masih gigih untuk mengikuti tantangan dan membagikan aktivitasnya dalam olahraga. Tidak hanya berolahraga sendirian, Devi juga turut mengajak anak dan suaminya untuk berolahraga bersama.  

“Hal tersebut menunjukkan sebuah kekompakan dalam keluarga dan bentuk dukungan terhadap seorang ibu yang tengah hamil,” tutur dokter Reisa sebagai salah satu juri. Pihak juri berpendapat bahwa hal tersebut bisa dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat. 

Upaya Forest Interactive dan Telkomsel dalam membantu masyarakat di tengah pandemi membuahkan hasil. Kini Devi memiliki alat bantu untuk meningkatkan perekonomian keluarganya dengan menggunakan handphone hadiah tersebut sebagai media berjualanan online.  

“Semoga kedepannya akan ada lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu oleh @program_asik’” tutup Megan. 

Tentang Forest Interactive

Forest Interactive adalah perusahaan global penyedia platform telekomunikasi yang berdiri sejak 2006 dan telah beroperasi di 35 negara. Hadir di Indonesia sejak 2010, perusahaan asal Malaysia ini menyediakan solusi inovatif dan menghasilkan pendapatan bagi 90 operator seluler dan terhubung kepada lebih dari 1.4 miliar pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini juga memungkinkan pengguna seluler makin kaya pengalaman melalui platform yang dapat disesuaikan seperti Mobile Network Operators (MNO), Service Delivery Platforms (SDP), dan e-voucher. Forest Interactive juga menjadi penyelenggara untuk berbagai acara Mobile Esports yang bermitra dengan Moonton, Tencent, dan Garena.

(ratman/rls/pp)