Home Nusantara Desa Cimahi Dinilai Tim Kabupaten Lomba Hatinya PKK

Desa Cimahi Dinilai Tim Kabupaten Lomba Hatinya PKK

338
0
SHARE
Desa Cimahi Dinilai Tim Kabupaten Lomba Hatinya PKK

PURWAKARTA - Parahyangan Post - Desa Cimahi Kecamatan Campaka mewakili kecamatan penilaian lomba hatinya Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang meliputi administrasi dan penghijauan yang dilakukan PKK.

"Alhamdulilah hari ini desa cimahi mewakili kecamatan campaka dinilai oleh tim kabupaten pada kegiatan lomba hatinya PKK untuk dilombakan ke tingkat kabupaten dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang maksimal" ungkap Asep Sapul Bahrie, Kepala Desa Cimahi, disela-sela acara penilaian, Jumat (17/6).

Menurutnya, dengan penilaian ini menjadikan motivasi khususnya bagi PKK bahwa adanya kegiatan PKK mampu mencakup berbagai sisi kegiatan kemasyarakatan dan perlu terus dipertahankan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Kerjasama semua pihak khususnya kesadaran masyarakat arti penting kinerja PKK dilingkungan keluarga mampu meningkatkan kesejahteraan terutama pemenuhan gizi keluarga. Salahsatunya kegiatan PKK memanfaatkan semaksimal mungkin lahan pekarangan dengan penghijauan melalui penanaman sayuran maupun kebutuhan dapur dan itu sangat efektip" jelasnya.

Sementara, Ade Sumarna SH, Camat Campaka menuturkan, esensi lomba hatinya PKK ini menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan khususnya pemanfaatan lahan lahan yang ada untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Kami selaku pembina sangat mendukung kegiatan penilaian lomba hatinya PKK di desa cimahi ini semoga menjadi juara dan mewakili ke tingkat kabupaten" terangnya.

"Mudah-mudahan desa cimahi bisa mendapatkan nilai terbaik dan membawa nama baik Kecamatan Campaka" tutupnya.

Pada kegiatan tersebut tim menilai dan melihat langsung administrasi PKK, kebun PKK, serta rumah sehat.

(Agus/PP).