Home Polkam Dankormar Melaksanakan Exit Briefing Jelang Sertijab dihadapan Ribuan Prajurit

Dankormar Melaksanakan Exit Briefing Jelang Sertijab dihadapan Ribuan Prajurit

1,111
0
SHARE
Dankormar Melaksanakan Exit Briefing Jelang Sertijab dihadapan Ribuan Prajurit

JAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono melaksanakan exit briefing di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya Jawa Timur. Menjelang serah terima jabatan Dankormar melaksanakan exit briefing di depan ribuan prajurit Marinir wilayah Surabaya dan PNS. 

Kemudian, Dankormar menyampaikan bahwa kedepan dipimpin oleh siapapun Korps Marinir akan semakin besar, maju dan profesional, sebagai prajurit kebanggaan rakyat, kebanggaan bangsa dan negara, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI. 

“ Karena ketulusan, karena keikhlasan dan tanggung jawab sebagai prajurit Korps Marinir yang sadar bahwa dirinya merupakan bagian dari bangsa dan negara. Bagian dari rakyat Indonesia, yang senantiasa mendengar jerit tangisnya rakyat, yang senantiasa merasakan kepiluan rakyat ketika mereka mengalami musibah, karena kalian selalu berada ditengah mereka, untuk membantu mengatasi permasalahan mereka. Itulah yang membawa keberhasilan kalian, sehingga kecintaan rakyat kepada kalian semakin tumbuh dan kuat," tegas Dankormar, Selasa (25/1/2022).

Untuk itu, Dankormar mengucapkan terima kasih atas kinerja para pimpinan, atas capaian yang telah diraih oleh para prajurit petarung Korps Marinir, dalam melaksanakan setiap penugasan yang di bebankan oleh negara dan dapat berhasil dengan baik, karena semua itu timbul dari rasa tanggung jawab sebagai prajurit korps Marinir.

Usai melaksanakan exit briefing, dilanjutkan dengan acara tradisi pengantar tugas Komandan Korps Marinir beserta istri dengan menaiki kendaraan tempur MLRS RM70 Vampire dengan diantar oleh ribuan prajurit Korps Marinir wilayah Surabaya melewati gapura kendaraan tempur hingga ke ruang VIP Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir. 
 
Dalam suasana hening dan haru, Dankormar mengakhiri serta menyampaikan terima kasih dam mohon diri kepada seluruh prajurit petarung wilayah Surabaya. Acara diakhiri dengan penghormatan oleh seluruh prajurit kepada Dankormar dipimpin oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan bersamaan dengan gun salute.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur AAL, Irkodiklatal, Dirlat Kodiklatal dan Komandan Kodikmar beserta seluruh Pamen Kolonel Marinir yang berdinas diluar struktur Korps Marinir di wilayah Surabaya.

(Didi/PP)