Home Disaster BWA Resmikan Renovasi Masjid Pasca Gempa Cianjur

BWA Resmikan Renovasi Masjid Pasca Gempa Cianjur

Beri Pelatihan Wirausaha kepada penyintas

685
0
SHARE
BWA Resmikan Renovasi Masjid Pasca Gempa Cianjur

Keterangan Gambar : Suasana Pelatihan Tahsin dan Tahfidz di Masjid Assobirin, kampung Cibeleng Hilir (foto bwa)

Cianjur, parahyangan-post.com- Melalui program Sedekah Kemanusiaan, Badan Wakaf Al Quran (BWA) melakukan aksi kemanusiaan. Kali ini untuk  penyintas bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, akhir Sya’ban (sebelum puasa), lalu.

CEO BWA Ustad Heru Binawan mengatakan, dalam aksi ini, BWA memberi pelatihan tahsin, tahfidz dan juga  pelatihan wirausaha kepada masyarakat khususnya penyintas di kampung Cibeleng Hilir, Kelurahan Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, masyarakat kampung Cibeleng Hilir begitu antusias menghadiri pelatihan yang diberikan oleh BWA, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua turut hadir untuk mengikuti kegiatan yang diberikan.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan lahir calon-calon hafidz Qur’an baru dari kampung ini dan terbentuk karekter wirausaha dari masyarakat  guna menambah penghasilan mereka paska gempa,” tutur Ustad Heru, kepada parahyangan-post.com, usai kegiatan.

Dikatakan Ustad Heru, tak hanya memberikan pelatihan tahsin, tahfidz, dan wirausaha, pada kesempatan yang sama BWA pun meresmikan salah satu masjid yang selesai direnovasi. Yakni Masjid Jami Assobirin yang terletak di kampung tersebut.

“Dengan selesainya direnovasi, masjid  ini sudah bisa difungsikan kembali. Terutama  untuk beribadah, di bulan suci,” tambah Ustad Heru..

Sementara itu, Kepala Desa Cikancana Deden, yang turut  hadir dalam peresmian renovsi masjid menyampaikan rasa bangga kepada BWA dan warga kampung Cibeleng Hilir atas kontribusi yang diberikan dalam merenovasi masjid.

“Saya gembira dan terharu karena  untuk membangun sarana peribadahan cukup sulit. Terlebih di masa  masyarakat masih trauma  tertimpa gempa, Mudah-mudahan apa yang dilakukan Badan Wakaf Al Qur’an menjadi amal soleh.” ujar Deden.

Deden tak lupa mendoakan agar seluruh kegiatan yang dilakukan BWA berjalan lancar dan bernilai ibadah.

Sebelumnya, pada akhir Januari 2023 BWA telah melakukan serah terima bantuan kemanusiaan berupa MCK kepada penyintas yang ada di kampung Cibeleng Hilir. Hingga kini bantuan yang diberikan BWA masih digunakan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat di kampung ini.

Menurutp kegiatan, Ustad Heru Binawan mengatakan  aksi kemanusiaan  BWA akan terus kami lanjutkan ke lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan, terutama untuk lokasi yang tertimpa bencana.

“Demi terlaksananya aksi mulia ini, tentu kami membutuhkan bantuan dari berbagai pihak salah satunya melalui donasi dari sahabat sekalian. Insya Allah donasi yang kami himpun akan kami salurkan tepat sasaran kepada penerima manfaat yang tentu akan meringankan beban mereka. Kami tunggu sedekah dan donasi terbaiknya,” tutup Ustad Heru.*** (aboe/pp/rls)