Home Siaran Pers Appier Memberikan Kinerja yang Kuat di Kuartal Kedua dan Merevisi Perkiraan Setahun Penuh

Appier Memberikan Kinerja yang Kuat di Kuartal Kedua dan Merevisi Perkiraan Setahun Penuh

#Appier 

221
0
SHARE
Appier Memberikan Kinerja yang Kuat di Kuartal Kedua dan Merevisi Perkiraan Setahun Penuh

Keuntungan signifikan dalam pertumbuhan profitabilitas yang didorong oleh transformasi berkemampuan AI dari pelanggan di seluruh APAC dan AS 

Appier menyampaikan hasil berikut untuk kuartal kedua tahun fiskal 2021: 

  • Pertumbuhan pendapatan naik 50% YoY ke rekor tertinggi 2,8 miliar JPY
  • Laba kotor meningkat 77% YoY
  • Pertumbuhan Pendapatan Berulang Tahunan (ARR) hingga tertinggi historis 10,8 miliar JPY, naik 38% YoY
  • Peningkatan profitabilitas yang signifikan dengan EBITDA naik 24 poin persentase dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dan mencapai rekor tertinggi
  • Mendekati EBITDA impas untuk seluruh kuartal (-1%)
  • Juni menghasilkan laba operasi pertama kali setiap bulan sejak 2013 ketika Appier berinvestasi untuk pertumbuhan
  • Pendapatan operasional meningkat sebesar 22 poin persentase YoY
  • Revisi ke atas dari perkiraan setahun penuh dari 10,9 miliar JPY menjadi 11,7 miliar JPY dengan peningkatan 7%
  • Memperoleh pelanggan baru dengan peningkatan 29,4% YoY dan 7,5% QoQ, yang merupakan peningkatan organik triwulanan tertinggi

TAIPEI, TAIWAN [www.Media-OutReach.com/www.Parayangan-Post.com) -  Appier Group Inc (TSE: 4180), selanjutnya disebut Appier, hari ini mengumumkan hasil pendapatan Q2 untuk kuartal kedua yang berakhir pada 30 Juni 2021, yang menunjukkan pertumbuhan pendapatan dan laba yang kuat sebagai basis pelanggannya diperluas dan diperdalam di seluruh Asia-Pasifik dan AS. Laba kotor Appier meningkat 77% year-on-year (YoY), dengan pendapatan naik 50% mencapai rekor tertinggi 2,8 miliar JPY. Pendapatan berulang tahunan (ARR) mencapai rekor tertinggi dalam sejarah 10,8 miliar JPY, naik 38% YoY. 

Appier menyelesaikan pencatatannya di Bursa Efek Tokyo pada 30 Maret 2021 dan menghasilkan laba operasional bulanan pada bulan Juni untuk pertama kalinya sejak 2013 ketika mereka mulai berinvestasi untuk pertumbuhan. Margin kotor Appier naik dari 42% menjadi 50% YoY, sedangkan margin EBITDA (laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi) naik 24 poin persentase dari -25% menjadi -1% YoY. Pelanggan yang sudah ada dan percepatan pelanggan baru berperan penting untuk tren kenaikan ini karena LTM NRR (tingkat retensi pendapatan bersih dua belas bulan terakhir) melonjak ke rekor tertinggi 120,2% di Q2. 

“Kami mengaitkan pertumbuhan substansial kami pada kuartal ini dengan kemampuan kami untuk membantu pelanggan kami memanfaatkan peluang dalam ekonomi digital baru karena pandemi global terus mempercepat pertumbuhan digital di seluruh Asia. Pelanggan kami menyadari manfaat yang dihasilkan dengan meningkatkan kinerja bisnis mereka dengan teknologi buatan. teknologi intelijen (AI)," kata Dr. Chih-Han Yu, CEO dan salah satu pendiri Appier.

"Banyak perusahaan masih berada di awal digitalisasi bertenaga AI mereka dan kami membantu mereka memahami seluruh perjalanan pelanggan, mulai dari pencarian calon pelanggan dan akuisisi hingga retensi menggunakan analitik berbasis AI. Lingkungan digital pertama pascapandemi hanya akan menjadi lebih kompleks tetapi teknologi memungkinkan para pemimpin bisnis untuk memotong kompleksitas itu dan membuat keputusan yang tepat. Appier berada di posisi yang tepat untuk membantu pelanggan melanjutkan digitalisasi berkemampuan AI mereka seperti yang ditunjukkan oleh hasil kuat kuartal ini." 

Permintaan perusahaan akan wawasan yang lebih tajam mendorong pertumbuhan 

Meningkatnya permintaan pelanggan akan layanan yang mendukung upaya transformasi telah mendorong hasil yang kuat dari Appier, dengan pertumbuhan pelanggan sebesar 29,4% YoY. Sektor e-niaga terus mengalami percepatan pertumbuhan dalam menghadapi pandemi global. Secara geografis, Appier membukukan peningkatan pendapatan di setiap wilayah di Asia-Pasifik dengan peningkatan lebih dari 40%. Di AS, Appier menyaksikan lintasan pertumbuhan yang stabil karena pendapatan tumbuh 100% QoQ, setelah didirikan hanya setahun yang lalu. 

Appier menyaksikan pertumbuhan pelanggan yang kuat di 29,4% YoY dan 7,5% QoQ dengan peningkatan organik tertinggi dalam jumlah pelanggan. Kebutuhan bisnis untuk meningkatkan kinerja pemasaran mereka dan meningkatkan kepuasan pelanggan di lingkungan digital-first, yang sangat dinamis di Asia Pasifik, memberi Appier dorongan pada kuartal ini. Perusahaan SaaS asli AI diposisikan secara unik untuk membantu perusahaan menangani perjalanan pelanggan dari ujung ke ujung dengan bantuan pembelajaran mesin dan analitik tingkat lanjut. 

Permainan pemasaran percakapan dilihat sebagai langkah strategis utama 

Appier memulai debutnya di ruang perdagangan dan pemasaran percakapan pada bulan Juni, setelah akuisisi BotBonnie, platform chatbot omnichannel yang diumumkan pada bulan Mei. Perdagangan percakapan adalah fenomena global yang akan terus meningkat karena total pengeluaran untuk saluran perdagangan percakapan akan mencapai $290 miliar pada tahun 2025 secara global (meningkat dari $41 miliar pada tahun 2021). Ini adalah peningkatan 590% selama empat tahun ke depan.

Dengan penambahan BotBonnie ke rangkaian solusi AI Appier, pelanggan sekarang dapat menambahkan pemasaran percakapan ke perdagangan mereka dan tetap di atas harapan pelanggan yang terus berkembang yang didukung oleh kebutuhan akan layanan, jawaban, dan informasi instan. Gartner mengharapkan bahwa pada tahun 2023, 40% aplikasi perusahaan akan memiliki emb AI percakapan, ditingkatkan dalam fungsinya, naik dari 5% saat ini.

Inovasi yang didorong pasar terus memainkan peran besar dalam strategi produk Appier seperti yang terlihat dalam sejumlah pembaruan produk selama Q2. Ini termasuk penambahan fitur tindakan prediktif ke AIQUA, yang membantu bisnis menyampaikan pesan yang dipersonalisasi kepada pelanggan mereka; peluncuran Creative Studio, yang memungkinkan pembuatan toko online dan penyesuaian situs web yang mudah dan bebas kode; dan akuisisi BotBonnie pada bulan Mei, platform chatbot omnichannel, yang digabungkan dengan solusinya sendiri seperti AIDEAL, alat untuk memprediksi niat membeli dan memotivasi pembeli yang ragu-ragu. Produk asli AI Appier mendukung keterlibatan dan akuisisi pelanggan, memberikan wawasan pelanggan, dan mendorong pembelian. 

Dengan pendekatan unik pertama di Asia dalam industri SaaS yang kompetitif, Appier melihat perusahaan besar dan usaha kecil bersaing di arena permainan yang semakin seimbang di mana pelanggan menang dan kalah berdasarkan kualitas layanan, dan pengalaman pelanggan. 

Tentang Appier
Appier adalah perusahaan software-as-a-service (SaaS) yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis. Didirikan pada tahun 2012 dengan visi mendemokratisasi AI, Appier sekarang memiliki 17 kantor di seluruh APAC, Eropa dan AS, dan terdaftar di Bursa Efek Tokyo. Kunjungi www.appier.com untuk informasi lebih lanjut.

#Appier 

(ws/m-out/pp)