Home Husada Anis Matta Kembali Berkolaborasi Menggelar Kegiatan Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Anis Matta Kembali Berkolaborasi Menggelar Kegiatan Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

144
0
SHARE
Anis Matta Kembali Berkolaborasi Menggelar Kegiatan Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat di sekitar kediamanannya di bilangan Ciganjur Jakarta Selatan pada Senin (30/8/2021). 

Vaksinasi yang diikuti oleh 150-an masyarakat Ciganjur dan sekitarnya ini terselenggara hasil kolaborasi antara Partai Gelora dengan Kodim 0504 Jakarta Selatan, Kecamatan Jagakarsa dan Karang Taruna Ciganjur. 

"Alhamdulillah, kami baru saja melaksanakan program vaksinasi untuk warga di sekitar wilayah Ciganjur dan sekitarnya,  Kali ini kita berkolaborasi dengan banyak pihak, ada Kodim 0504, Kecamatan Jagakarta, Kelurahan Ciganjur, teman-teman Karang Taruna dan masyarakat yang membantu vaksinasi," kata Anis Matta dalam keterangannya, Selasa (31/8/2021). 

Dalam kesempatan ini, Anis Matta menekankan dua hal. Pertama vaksinasi ini, tidak menyelesaikan semua masalah tentang Covid-19, tetapi bagian dari usaha agar terhindar dari wabah ini.   

"Karena itu, kita mesti mengambil vaksinasi ini sebagai usaha, dan usaha ini semoga di terima sebagai ibadah yang dicatat oleh Allah SWT sebagai pahala, kita tetap perlu berhati-hati," katanya. 

Yang kedua,  adalah tidak ada yang bisa meramalkan kapan musibah Covid-19 ini akan berakhir, sehingga meski telah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan berhati-hati. 

"Seperti yang dikatakan para dokter, seandainya kita sudah divaksin terus terkena Covid-19, biasanya daya tahan tubuh kita lebih bagus dibanding jika kita tidak  divaksin," katanya. 

Itu sebabnya, kita berikhtiar menggunakan vaksin seperti yang dianjurkan oleh agama untuk mengambil sebab-sebab pencegahan agar terhindar dari wabah Covid-19. 

"Ini kita kombinasikan dengan prokes, dan terus berdoa semoga wabah Covid-19 ijni di angkat dari bangsa kita dan di seluruh dunia. Insya Allah," tegas Anis Matta. 

Wakil Camat Jagakarsa Ahmad Gozali yang hadir pada kegiatan vaksinasi di Kediaman Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengatakan, kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat dan Kelurahan Ciganjur dalam rangka menanggulangi Covid-19. 

"Alhamdulillah Kelurahan Ciganjur secara khusus dan Kecamatan Jagakarsa pada umumnya sudah masuk zona kuning. Dengan dukungan vaksinasi ini mudah-mudahan kita masuk zona hijau dan segera terbebas dari Covid-19," kata Wakil Camat Jagakarsa. 

Ahmad Gozali berharap Partai Gelora terus melaksanakan kegiatan vaksinasi seperti ini dengan berloborasi dengan berbagai pihak, karena memberikan manfaat besar kepada masyarakat. 

"Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, bagaimana Partai Gelora melihat pentingnya aspek kesehatan sehingga bisa dilaksanakan dengan baik agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat umum," tandasnya. 

Pelaksanaan vaksinasi pada Senin (30/8/2021) di kediaman Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta ini di kawasan Ciganjur Jakarta Selatan ini, merupakan kedua kali yang bekerjasama dengan Kodim 0504 Jakarta Selatan. 

Sementara pada vaksinasi pertama dilakukan pada Sabtu (10/7/2021) lalu, bekerjasama dengan Polsek Jagakarsa. 

Anis Matta selaku Ketua Umum Partai Gelora juga telah mengeluarkan seruan kepada seluruh fungsionaris dan anggota agar berpartipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah di wilayahnya masing-masing. 

Seruan tersebut disampaikan Anis Matta dalam Surat Edaran Nomor: 123/EDR/DPN-GLR/VII/2021 Tentang Partisipasi Dalam Program Vaksinasi yang ditekennya pada Selasa (6/7/2021), kepada 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia. 

Anis Matta juga meminta DPW dan DPD untuk membuka komunikasi dengan Institusi Polri/TNI dan Rumah Sakit setempat yang memungkinkan dilakukannya kerjasama program vaksinasi di kantor DPW dan atau DPD.

(ratman/pp)