Home Polkam Anggota DPRD Fasilitasi Warga Jakarta Timur Vaksiksinasi

Anggota DPRD Fasilitasi Warga Jakarta Timur Vaksiksinasi

1,037
0
SHARE
Anggota DPRD Fasilitasi Warga Jakarta Timur Vaksiksinasi

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Anggota DPRD DKI Jakarta fasilitasi warga Jakarta untuk mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin. Kegiatan vaksinasi masal ini diselenggarakan selama tiga hari kedepan. Namun demikian, diungkapkan Syahroni SE ada dua dosis vaksin yang tersedia sedia antara lain seperti Pfizer maupun Sinovac. 

Vaksinasi berlangsung di Palm Corner, Penggilingan, Cakung Jakarta Timur. Dimasa pandemi COVID-19, pihaknya menggelar vaksinasi tak lain mendukung program pemerintah bertujuan mencegah penularan virus corona di Ibukota Jakarta. 

" Pada hari ini kita mengadakan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah. Supaya untuk meyakinkan seluruh lapisan masyarakat terbantu vaksinasi," kata Syahroni, Senin (13/9/2021). 

Ia melanjutkan, pelayanan kesehatan ini akan berlangsung mulai tanggal 13-15 September 2021. Dalam per hari disampaikan Syahroni, tim menargetkan sebanyak 350 peserta tervaksin. Persyaratan lainnya, calon peserta harus mendaftarkan diri dan membawa kartu tanda penduduk. 

" Saya kira masyarakat pada kegiatan hari ini sangat antusias, mengikuti vaksinasi dilihat dari pesertanya. Yang kita targetkan hari ini 350 ternyata lebih dari itu, bahkan bisa mencapai 400," terang politisi PAN ini. 

Diketahui, melebihi target dihari pertama serta antusias warga begitu tinggi pihaknya menyarankan peserta agar tiba lebih awal di hari berikutnya. Sebab, kuota 350 akan diisi bagi peserta yang terdata lebih awal. 

Adapun yang menjadi prioritas saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung meliputi peserta yang telah lanjut usia. Kemudian, peserta vaksin diantaranya ibu-ibu yang memiliki balita. Kondisi kesehatan peserta vaksinasi juga menjadi prioritas serta menjadi perhatian. 

" Nah kemudian pada hari ini, dari 350 ada 6 orang yang tidak bisa divaksin karena persoalan substansi. Bahwa vaksin ini kan memang pemerintah membantu masyarakat bagaimana supaya mereka (warga) kebal," ungkap anggota DPRD DKI Jakarta Dapil 4.  

" Semoga setelah dilaksanakannya vaksin ini perekonomian bisa dibuka kembali, orang-orang dapat bekerja, orang-orang dapat beraktivitas dan anak-anak kita bisa sekolah kembali," sambungnya. 

Berbagai tahapan baik registrasi maupun cek kondisi kesehatan juga dilakukan oleh tim medis dengan standar protokol kesehatan terhadap seluruh peserta. Syahroni menambahkan, vaksinasi terselenggara atas kerjasama dari berbagai pihak baik Dinkes, Pemkot Jaktim, swasta serta melibatkan vaksinator dari Universitas YASRI, Jakarta. 

" Nah ini tentunya didukung oleh beberapa pihak, ya dari Biznet, LH, Dinas Kesehatan, Kelurahan, Kecamatan sampai Walikota turut membantu bagaimana ini terlaksana dengan baik," tutur pria yang kini duduk di Komisi D. 

Hal yang menarik, peserta vaksin diberikan kesempatan memperoleh undian door prize dan akan diumumkan setelah vaksinasi selesai. Door prize atau hadiah berupa rice cooker akan diumumkan sesuai nomor peserta yang telah terdaftar oleh tim pelaksana.

(Didid/PP)