Home Hukrim Adhyaksa Peduli Gelar Vaksinasi Massal di Ceger Jakarta Timur

Adhyaksa Peduli Gelar Vaksinasi Massal di Ceger Jakarta Timur

177
0
SHARE
Adhyaksa Peduli Gelar Vaksinasi Massal di Ceger Jakarta Timur

Keterangan Gambar : Susana Kegiatan Vaksinasi Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Sabtu, 10/07 (sumber foto : Didi W/pp)

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Adhyaksa Peduli buka pelayanan vaksinasi massal dan akan berlangsung selama tiga hari. Kejaksaan Agung RI bekerjasama dengan Kejati DKI Jakarta termasuk jajaran Kejaksaan Negeri di DKI Jakarta turut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penanganan COVID-19. 

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kajari Jaktim), Ardito Muwardi SH MH vaksinasi ditempatkan di Rumah Sakit Umum Adhyaksa Jalan Raya Hankam, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Rencananya, vaksinasi digelar pada hari Sabtu, Minggu dan Senin. 

" Program dari Kejaksaan Agung untuk tanggal 10, 11 dan 12 Juli 2021 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI kami melaksanakan vaksinasi massal," jelas Ardito, Sabtu (10/7/2021). 

Kemudian, Ardito juga menginginkan antusias masyarakat segera mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi. Diperkirakan tiga ribu lebih persediaan vaksin telah disiapkan. Ardito menyadari, bahwa masyarakat luas sangat membutuhkan vaksin dimasa pandemi. Namun demikian, program vaksinasi massal ini bertepatan juga dengan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61. 

" Kalau tidak salah tersedia sekitar 3000-5000 vaksin, dilaksanakan dalam waktu 3 hari ini. Yaitu hari Sabtu Minggu dan Senin yaitu mulai dari tanggal 10,11 dan 12," tutur pria berkaca mata ini. 

" Jadi silakan masyarakat yang mungkin kemarin-kemarin agak kesulitan vaksin bisa langsung mendaftar melalui website atau link pendaftaran. Silakan mendaftar dan nanti bisa datang ke Rumah Sakit Umum Adhyaksa Ceger," sambungnya. 

Selain itu, Kajari Jaktim menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati petokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah. Sebab, dikala PPKM Darurat dilanggar oleh masyarakat akan berdampak fatal hingga berujung kematian. 

Dia berharap, tingginya angka COVID-19 dapat menurun drastis bilamana masyarakat sendiri mendukung program pemerintah dengan mematuhi standar protokol kesehatan. Apalagi, utarakan dia, serangan COVID-19 yang kedua ini dirasa cukup dahsyat sejak awal corona virus merebak mulai tahun 2020. 

" Tujuan pemerintah membuat aturan dan ketentuan agar dapat menanggulangi Covid ini, mohon masyarakat mentaati 5 M . Maka masyarakat-lah yang mentaati dan akan mendapatkan manfaatnya. Menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan, mengurangi aktivitas mobilitas dan kerumunan itu 5 M yang paling penting," tegas Ardito Muwardi.

(didi/pp)