Home Nusantara ACT Bersama Jabar Bergerak Terus Bergerak dalam Bidang Kemanusiaan Membantu Masyarakat

ACT Bersama Jabar Bergerak Terus Bergerak dalam Bidang Kemanusiaan Membantu Masyarakat

683
0
SHARE
ACT Bersama Jabar Bergerak Terus Bergerak dalam Bidang Kemanusiaan Membantu Masyarakat

PURWAKARTA [ www.parahyangan-post.com ] - ACT (car for humanity) Purwakarta merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijryah dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban untuk masyarakat Purwakarta. Kegiatan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di Yayasan Lembah Ilmi, Kecamatan Pondoksalam. Pemontongan hewan qurban berlangsung dari mulai hari Selasa (20/7) hingga Kamis (22/7).

Daging Hewan qurban yang disembelih sebanyak 100 ekor sapi dan 100 ekor kambing disebar di beberapa Kecamatan di wilayah Purwakarta. Kegiatan ini dalam rangka bentuk kepedulian ACT bersama Jabar Bergerak membantu masyarakat kecil terdampak PPKM disaat musim pandemi covid -19.

Ketua Harian Jabar Bergerak Purwakarta Yayang Gilang sekaligus mewakili Ketua ACT menyampaikan, kegiatan ini bukti kepedulian dan kecintaan kami kepada masyarakat kecil yang jauh dari perkotaan. Dihari Raya Idul Adha ini Jabar Bergerak bersama ACT dan juga MRI, Kopel dan Sinteg melaksanakan pemotongan hewan qurban yang dari hasilnya kami salurkan kepada masyarakat terpencil diwilayah Purwakarta seperti di Kecamatan Pondoksalam, Desa Warung Jeruk dan Kampung Cirangkong, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta.
 
"Kami melakukan pemotongan hewan qurban dari mulai hari selasa hingga selesai di hari kamis. Daging hasil qurban kami sebar dibeberapa daerah terpencil diwilayah Purwakarta secara door to door mengingat masih dalam situasi pandemi," kata Yayang Gilang yang akrab disapa Gilang.

Gilang menjelaskan, bahwa pada hari Rabu (21/7) hingga Kamis (22/7) kami masih terus mendistribusikan daging hasil qurban, karena banyak masyarakat terpencil yang tidak tersentuh apalagi dimasa PPKM level 4, kegiatan masyarakat dibatasi. 

Selain kepada masyarakat terpencil daging kurban pun dibagikan ke beberapa pondok pesantren diwilayah Purwakarta. Seperti Pondok Pesantren Hikamussalafiyah Cipulus, Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Pondok Pesantren AQL di Kecamatan Sukatani dan Ponpes Sempur di Kecamatan Plered. Dalam kegiatannya, Gilang mengatakan, bahwa selain membagikan Daging hasil qurban  kami juga sekaligus membagikan air mineral kemasan dan beras wakaf kepada beberapa pengurus pesantren.

"Ini dilakukan untuk membantu para santri yang sedang menimba ilmu agama, semoga ini semua menjadi bermanfaat dan berkah," jelas Gilang pada hari Minggu (25/7/2021) di kediamannya.

Lanjut Gilang, terakhir pada hari Kamis (22/7) ACT bersama MRI Purwakarta mendistribusikan daging hasil qurban di wilayah Kampung Cikolotok (TPA), Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Jatiluhur serta Kecamatan Sukasari. Adapun untuk masing-masing wilayah semua rata dibagikan sebanyak 50 kantong daging qurban yang dibagikan kepada warga setempat. 


Menurutnya, acara kemaren berlangsung sesuai anjuran dari pemerintah dengan mengedepankan Prokes. Dan pembagiannya pun dilakukan secara door to door untuk menjaga adanya kerumunan, sehingga panitia sudah memplot tempat-tempat yang akan menerimanya. 

Tambah Gilang, tidak hanya sampai disini kita membantu masyarakat, kedapan ACT bersama Jabar Bergerak Purwakarta akan terus bergerak di bidang kemanusiaan untuk membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan, tutupnya.

(Agus.S/PP)