Home Nusantara Acara Pembukaan HUT RI Ke-76 Berlangsung di Fasum RW 012 Jatinegara

Acara Pembukaan HUT RI Ke-76 Berlangsung di Fasum RW 012 Jatinegara

174
0
SHARE
Acara Pembukaan HUT RI Ke-76 Berlangsung di Fasum RW 012 Jatinegara

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] -- Acara pembukaan menyambut HUT RI Ke-67 berlangsung di fasum RW 012 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Berbagai jenis lomba yang telah digarap oleh tim panitia diutarakan Irianto SE, Ketua RW 012 tak lain untuk memeriahkan hari kemerdekaan. 

" Tujuan memelihara dan menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas dan sportifitas yang kuat sebagai landasan untuk membangun wilayah RW 012," jelas Irianto, Minggu (13/6/2021). 

Selain pertandingan olah raga, RW 012 juga akan kembali melaksanakan upacara pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Hal tersebut dimaksudkan Irianto demi mempertahankan serta meningkatkan jiwa nasionalisme warga. 

" Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dengan maksud mempertahankan dan meningkatkan jiwa nasionalisme warga. Agar tidak mudah terkontaminasi dengan faham-faham atau ideologi dari luar yang bertentangan dengan Pancasila," ungkapnya.  

Namun demikian, Irianto menekankan agar pengurus lingkungan seperti ketua RT, LMK, kader PKK, Dasawisma dan Karang Taruna untuk menjadi mesin penggerak lingkungan untuk menjadikan warga serta masyarakat menjadi kader-kader yang mandiri. 

Selain itu, dia berharap keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi bagian dari tanggung bersama bukan hanya dititik beratkan terhadap pengurus lingkungan. 

" Karena pada dasarnya kebersihan, keamanan, kesehatan merupakan tanggung jawab bersama. Rasa kepedulian lingkungan dan sesama harus tetap terjaga dengan baik. Menghimbau agar warga masyarakat selalu mengedepankan pola hidup bersih dan  sehat serta tetap melaksanakan 3M dalam aktifitas sehari-hari," terang Irianto. 

Dalam kesempatan ini, Arip Hidayat bertindak sebagai ketua tim panitia pelaksana HUT RI Ke-76 dan pembukaan acara tersebut sekaligus menyambut tahun baru Islam 1443 H di RW 012. Adapun jenis perlombaan yang diadakan oleh tim panitia diantaranya program kampung iklim (Proklim): 1.Pilar Lingkungan, 2.Pilar UMKM, 3.Pilar Pendidikan dan 4.Pilar Kesehatan. 

Kemudian, jenis perlombaan lainnya seperti: tenis meja, catur, senam kreasi, tata boga, futsal anak usia SD, MHQ-Adzan, membuat video tentang lingkungan sehat, upacara bendera dan pentas seni.

(didi/pp)