Ekbis

Baznas-MatahariMall.com Kerjasama Pengumpulan Zakat

Zakat Digital

Administrator | Rabu, 31 Mei 2017 - 09:02:35 WIB | dibaca: 263 pembaca

Badan Amil Zakat Nasional (ist)

Jakarta, parahyangan-post.com Untuk  mempermudah masyarakat membayar zakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan MatahariMall.com menjalin kerjasama dengan meluncurkan  “Layanan Zakat Digital”

Penandatanganan Naskah  Kesepakatan (MoU)  akan berlangsung  Rabu 31/5 sore,  yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan awak media.

Kepala Hubungan Masyarakat (PR Manager) MatahariMall.com Kezia Mareshah mengatakan acara akan dihadiri, antara lain, Hadi Wenas CEO MatahariMall.com, Bapak Moh Arifin Purwakananta Direktur Koordinasi Penghimpunan, Komunikasi dan Informasi Nasional BAZNAS, dan Alvin Aulia Akbar Head of Communications and Partnership MatahariMall.com.

Dikatakan Kezia, membayar zakat merupakan sebuah kewajiban bagi umat Muslim, terutama bagi mereka yang telah memasuki kriteria untuk membayar zakat. Namun sayangnya, masih banyak yang belum paham betul mengenai informasi pembayaran zakat. Berdasarkan data Pusat Kajian Stategis Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), pada 2016, jumlah penghimpun zakat Indonesia disinyalir masih rendah, yakni sejumlah Rp 5 triliun. Jumlah tersebut hanya satu persen dari potensi zakat di Indonesia. Oleh karena itu, BAZNAS terus berupaya menghadirkan layanan pembayaran zakat yang mudah bagi masyarakat.

“Makanya, bertepatan dengan bulan Ramadan ini, MatahariMall.com dan BAZNAS meluncurkan layanan zakat digital yang didalamnya terdapat kalkulator zakat online,” tuturnya.

Ditambahkan, Layanan Zakan Digital akan  memberikan kemudahan pembayaran zakat secara online, khususnya zakat penghasilan dan zakat maal. Selain itu, peluncuran kalkulator zakat online ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan pembayaran zakat yang mudah, transparan dan terpercaya.*** (PR)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)