Edukasi

Kampus Masa Depan

UMB Bangun Kampus Futuristik Seluas 1,4 Hektar di Bandung

Administrator | Minggu, 15 Oktober 2017 - 18:25:09 WIB | dibaca: 194 pembaca

Rektor UMB Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd.

Bandung, parahyangan-post.com Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) membangun kampus seluas 1.4 ha, di Jl. Soekarno Hatta, Bandung.

Peletakan batu pertama dilakukan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Hadir pula sejumlah tokoh Muhammadiyah, diantaranya  Ketua PP Haedar Nashir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial.

“Nantinya akan dibangun 4 gedung utama. Proses pembangunannya sendiri akan dilakukan secara bertahap,” papar  Rektor UMB Prof. DR. H. Suyatno, M.Pd., Minggu, 15/10

Untuk tahap pertama, ungkap Suyatno yang kini masih menjabat sebagai Rektor UHAMKA Jakarta ini, 2 gedung ditargetkan selesai tahun depan.

”Anggaran totalnya mencapai Rp 350 miliar dan untuk tahap pertama kita perkirakan menghabiskan anggaran Rp150 miliar,” tambahnya.

 

Puji

Sementara itu Menristekdikti Mohamad Nashir menyampaikan apresiasi pembangunan gedung Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB). Dia memuji desain arsitektur yang diterapkan pada pembangunan gedung baru tersebut.
"Saya lihat desainnya futuristik dan modern. Mudah-mudahan bisa menginspirasi (kampus lain)," kata Nashir, pada sambutannya.

Pada kesempatan itu Nasir mengingatkan pentingnya peningkatan mutu pendidikan di perguruan tinggi. Apalagi dengan perkembangan zaman yang ada saat ini. Prguruan tinggi harus berani membuat program studi (prodi) yang bisa mengikuti perkembangan zaman sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing di tingkat global.
"Seperti (prodi) Mekantronika. Itu kan antara mekanik dengan elektronika. Dua prodi berbeda tapi itu ada di tengah-tengahnya," kata Nashir.
Di lokasi yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar juga mengapresiasi pembangunan gedung UMB. Menurutnya kehadiran UMB bisa memudahkan masyarakat Jabar dalam mengakses pendidikan.
"Saya pribadi dan Pemprov menyambut baik pembangunan Universitas Muhammadiyah ini," kata Deddy.*** (lutan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)