Seni Budaya

Possessed Film Terbaik World Animation Awards di Jakarta

Administrator | Minggu, 24 Januari 2016 - 06:58:47 WIB | dibaca: 434 pembaca

JAKARTA, Parahyangan Post - World Animation Awards (WAA) akhirnya mengumumkan Film Terbaiknya di Auditorium Radio Republik Indonesia (RRI) pada beberapa waktu yang lalu. Acara ini dihadiri oleh para sineas dari dalam dan luar negeri, pejabat, wartawan dan masyarakat umum. World Animation Awards (WAA) sendiri adalah sebuah festival berskala international yang berfokus untuk mencari film animasi terbaik dari seluruh dunia. Tujuan utama festival ini adalah untuk mendukung sineas-sineas di bidang animasi untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik dari wkatu ke waktu.

Film Terbaik jatuh kepada film Possessed yang disutrdarai oleh SAM. Film animasi panjang ini menceritakan tentang Trini seorang penari flamingo terkenal yang memiliki kehidupan yang sempurna. Namun saat sebuah kecelakaan mengambil nyawa sang suami tercinta Trini pun meninggalkan dunia tari. Tingkah-laku anaknya, Damien yang berumur 8 tahun menjadi sangat aneh dan Trini pun membawanya ke dokter namun saat sang dokter tidak dapat menyembuhkan Damien, Trini pun mencari pastur sebagai jalan keluarnya. Ia menggangap anaknya kemasukan roh jahat. Trini harus menyerahkan semuanya kepada sang pastur yang imannya sendiri pun dipertanyakan.

“Film ini bukan sebuah film animasi biasa namun sebuah film animasi yang lebih dari film animasi di zaman sekarang ini. Film animasi ini mempunyai tujuan yang kuat", kata Natasha Dematra selaku salah satu juri festival kala dijumpai di RRI.

Best Film: Possessed directed by SAM - Best Animated Feature

Pemenang Platinum Award:

Adam's Bad Christmas directed by Gabriel Sonderegger, Jonas Haider - Best Animated Short Possessed directed by SAM - Best Animated Feature Pemenang Golden Award : Adam's Bad Christmas directed by Gabriel Sonderegger, Jonas Haider - Best Animator  Fly By directed by Kalvin Irawan - Best Newcomer Animation, Best Texture Specialist Savy & Squee directed by Yashinta Atika - Best Animated Short
Underwater Panther directed by Tony Darsonval - Best Animated Short

Festival ini bekerja sama dengan partner festival international lainnya International Film and Photography Festival (IFPF), World Documentary Awards (WDA) dan World Human Rights Award (WHRA).

Festival ini diselenggarakan bersama Dewan Kreatif Rakyat (DKR), iHebat International Volunteers, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), World Film Council, Russian Culture Centre dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara.


(rat/rls/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)