Seni Budaya

Peraih Oscar masuk Nominasi Festival APIFA Di Jakarta

Administrator | Minggu, 22 Mei 2016 - 13:17:55 WIB | dibaca: 744 pembaca

Peraih nominasi festival film APIFA Jakarta (sumber foto : DD Production)

JAKARTA, Parahyangan-post.com - Asia Pacific International Filmmaker & Awards (APIFA) mengumumkan nominasi Film Terbaiknya. APIFA sendiri merupakan festival berskala internasional yang hadir di Jakarta sejak tahun 2014. Pada tahun ini, festival ini telah menerima 450 film dari seluruh dunia, dan 4 film terpilih sebagai nominasi film terbaik.

 

Nominasi Film Terbaik APIFA 2016:

 

Alison, disutradarai oleh Uga Carlini

Once There Was a Mountain, disutradarai oleh Yingling Gu

Prophecy, disutradarai oleh Zuri Rinpoche

The Ravens, disutradarai oleh Jennifer Perrott

 

Pada tahun ini, peraih Oscar kategori Best Sound, Ben Osmo ikut terlibat dalam film pendek karya Jennifer Perrott, The Ravens. Ben Osmo dikenal sebagai re-recording mixer film kedua terbanyak peraih nominasi Oscar tahun 2015 Mad Max: Fury Road.

 

The Ravens merupakan film Australia yang berkisah tentang seorang anak bernama Ruby, saat ayahnya kembali dari perang. Perubahan sikap ayahnya yang tiba-tiba menjadi pemarah, membuat keluarga mereka menemui kesulitan untuk kembali bersatu. Kekhawatiran Ruby diekspresikannya melalui sepasang burung gagak. Ia selalu menjaga pasangan burung tersebut di sebelah sarang mereka. Ruby akhirnya menjadi contoh bagi keluarganya untuk menyembuhkan sang ayah yang akhirnya berhasil sembuh.


Film ini bersaing dengan film karya Uga Carlini, Alison. Alison merupakan film dokumenter panjang yang mengangkat kisah perjuangan wanita korban pemerkosaan untuk dapat memulai hidup baru


Once There Was a Mountain merupakan sebuah film pendek karya Yingling Gu yang ikut bersaing bersama film panjang karya Zuri Rinpoche, Prophecy.

Pengumuman pemenang festival APIFA akan diumumkan pada awal Juni 2016. Di samping 4 nominasi tersebut diatas, ada 25 film lain yang menjadi Official Selection. 


Pada tahun 2015, film One Armed Man karya terakhir produser dan aktor kawakan Hollywood Phillip Seymour Hoffman meraih terbaik dan diserahkan langsung oleh Menpora Imam Nahrowi dalam acara malam penghargaan yang diadakan di Auditorium Kemenpora. Pada tahun tersebut, film Tears of Ghostkarya anak bangsa, sutradara remaja Indonesia Natasha Dematra pertama kali diluncurkan sebelum berkelana ke berbagai festival internasional.


Festival film ini didukung oleh Dewan Kreatif Rakyat, Russian Culture Centre, i-Hebat International Volunteers dan Radio Republik Indonesia sebagai media partner.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)