Profil

Di Hari Kartini

Natasha Dematra Raih Penghargaan di American Movie Awards

Administrator | Jumat, 22 April 2016 - 02:06:36 WIB | dibaca: 795 pembaca

Natasah Dematra, Aktris Yang Banyak Mendapat Pengahrgaan (foto:ist)

JAKARTA, Parahyanganpost -  Kabar gembira terdengar di Hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016. American Movie Awards yang telah berdiri sejak tahun 1980 silam mengumumkan bahwa Natasha Dematra, sutradara perempuan asal Indonesia meraih predikat Sutradara Pendatang Baru Terbaik 2016 lewat film Tears of Ghost. Dengan terpilihnya Natasha, ia memecahkan rekor sebagai Sutradara Perempuan Asia pertama yang berhasil mendapatkan predikat tersebut sejak festival ini didirikan dari tahun 1980.

Pretasi ini terasa sangat spesial mengingat festival ini merupakan festival bengengsi yang telah memberikan penghargaan kepada nama-nama besar Hollywood seperti Steven Spielberg lewat film Raiders of the Lost Ark meraih predikat Sutradara Terbaik, Meryl Streep (The Deer Hunter), Jane Fonda, Burt Reynolds, Clint Eastwood, Robert Duvall, Henry Fonda (On Golden Pond), Katharine Hepburn (On Golden Pond), Sally Field dan Warren Beatty.

Sebelumnya pada tahun 2015, ayah Natasha, Damien Dematra meraih predikat Sutradara Terbaik dari ajang tersebut. Natasha mengatakan sangat senang dan bangga atas pencapaiannya kali ini. "Saya mempersembahkan penghargaan ini kepada kaum perempuan di seluruh dunia terutama Indonesia. Saya harap penghargaan ini dapat mengisnpirasi seluruh kaum perempuan untuk terus berkarya dan menginspirasi seluruh generasi. Saya juga berharap dengan penghargaan ini diskriminasi atas perbedaan gender antara pria dan wanita dapat terhapuskan," ucapnya.

Natasha yang juga dipilih sebagai Kartini 'era kini' oleh salah satu majalah nasional sebelumnya lebih dikenal sebagai Sutradara Perempuan Termuda Di Dunia oleh MURI dan juga Royal World Records dan juga merupakan Duta Perempuan Internasional, Aktris film, dan penyanyi yang pernah mendapatkan penghargaan dari Global Music Awards pada tahun 2015 lalu.

Film Tears of Ghost sendiri merupakan film yang dibuat oleh Natasha kala umurnya 15 tahun dan selesai kala umurnya 17 tahun. Film ini telah melalang buana sejak Juni 2015 ke berbagai festival internasional. Hingga kini, film ini telah meraih puluhan penghargaan internasional mulai dari Award of Merit untuk kategori Film Terbaik dari salah satu festival di San Fransisco, 4 penghargaan internasional dari Global Independent Film Awards, Penghargaan Sineas Terbaik Award of Recognition dari Accolade Global Competition, 2 Penghargaan dari Depth of Field Festival, Penghargaan Gold Award dari Oregon Internastional Film Awards, 3 Penghargaan untuk kategori Pemeran Utama Terbaik, Editor Terbaik, Sutradara Terbaik dari International Independent Film Awards dan masih banyak lainnya.

Film cerita panjang ini sendiri berkisah tentang seorang arsitek muda yang sedang mengerjakan sebuah proyek kuliahnya lewat sebuah rumah yang baru setengah jadi yang ternyata menyimpan banyak rahasia gelap.

Film ini dibintangi oleh Natasha Dematra, Pagitha Ross, Roman Dman, Novitasari, Ageng Kiwi, Herdi Bagus, Abah Ukam, Rona Aronna, R. Dino Payapo dll.

(ratman/pp)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)