Polkam

Jelang 17 April

Koppasandi: Kemenangan Prabowo Tinggal Menunggu Waktu

Administrator | Rabu, 20 Februari 2019 - 11:20:05 WIB | dibaca: 309 pembaca

Para Ulama Koppasandi (foto frj)

Jakarta, parahyangan-post.com-Sejumlah ulama dan tokoh menghadiri peresmian Posko Koppasandi (Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo-Sandi) di Jl Cipinang Cempedak Raya No 5, Jakarta Timur, Selasa (19/2/2019).

Koppasandi dibentuk sebagai tindaklanjut Ijtima Ulama yang memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Sandi. Dukungan diberikan setelah pasangan nomor urut 02 itu menandatangani 17 poin pakta integritas yang disyaratkan ulama.

Posko Koppasandi diresmikan oleh Komandan Jenderal Koppasandi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii. Dalam sambutannya ia mendoakan kepada hamba Allah yang memberikan fasilitas tempat yang dijadikan posko. “Kita doakan yang memberikan fasilitas dan kita yang memanfaatkan tempat ini semuanya mendapatkan keberkahan sampai kemenangan dapat diraih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Perguruan As Syafiiyah itu memberikan buku doa untuk penguatan akidah dan bendera Al Liwa dan Ar Royah sebagai simbol perjuangan untuk jamaah yang hadir. Peresmian dibuka dengan bersama-sama mengucapkan kalimat takbir dan syahadat.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang hadir dalam peresmian itu mengapresiasi adanya acara tersebut. "Posko ini akan menjadi catatan sejarah untuk perubahan, apalagi yang menggerakkan adalah para ulama, tentu ini akan menghadirkan keberkahan buat semuanya," tuturnya.

Sementara itu, Wadanjen Koppasandi HM Mursalin bersyukur melihat respon umat terhadap gerakan Koppasandi yang luar biasa.

Menurutnya, Koppasandi selama ini sudah dideklarasikan di sejumlah daerah. Selain Jakarta, deklarasi dan pengukuhan pengurus Koppasandi juga digelar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa barat, Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan Timur. “Dan permintaan dari daerah-daerah yang belum dideklarasikan juga sudah banyak,” ujar Mursalin.

Oleh karena itu, pihaknya meminta dukungan dan doa dari umat Islam agar kehadiran posko yang akan menjadi kantor pusat Koppasandi itu bisa sukses dan berkah dalam perjuangan memenangkan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Selain peresmian kantor, digelar pula diskusi dengan tema “Tanda-tanda kemenangan Prabowo-Sandi dan kekalahan Jokowi”. Diskusi tersebut diisi oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Mantan Ketua HMI Saleh Khalid dan Wadenjen Koppasandi HM Mursalin.

Selain ketiga narasumber, tokoh Islam yang hadir diantaranya KH Muhammad al Khaththath (Sekjen Koppasandi), KH Cholil Ridwan (Mantan Ketua MUI), Dr Daud Rasyid (pakar hadis) Aru Syeif Assadullah (Suara Islam), Ustaz Hamim Thohari (Tokoh Hidayatullah) dan lainnya.*** (pp/rls)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)