Polkam

Jelang Pilpres 2019

Ketua Dewan Pembina PPRG Sudirman Said Apresiasi Pemerintah Bantu Perumahan untuk Tukang Cukur

Administrator | Senin, 21 Januari 2019 - 06:38:21 WIB | dibaca: 239 pembaca

Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG) Sudirman Said (foto ist)

Jakarta, parahyangan-post.com Ketua Pembina Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG) Sudirman Said mengapresiasi Kementerian PUPR yang menyediakan perumahan untuk anggota PPRG. Peletakan batu pertama perumahan di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Garut dilakukan oleh Presiden Jokowi Sabtu (19/1/2019).

“Saya bersyukur salah satu organisasi profesi yang saya bina terus aktif dan memberi manfaat pada anggotanya.   PPRG mendapat bantuan rumah subsidi dari pemerintah.  Kita akan dorong terus manfaat seperti ini terus disebarluaskan ke sebanyak mungkin komunitas” kata mantan Menteri ESDM ini.

Soal tukang cukur Garut  saat ini tengah viral di media. Presiden Jokowi terlihat sedang cukur rambut di bawah pohon rindang dengan ditunggui oleh istrinya Ny Iriana. Di sebelah Jokowi terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimulyono juga sedang dipangkas rambutnya, bersama sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Yang menjadi perhatian pegiat dunia maya adalah tukang cukur Presiden Jokowi tampilannya paling berbeda. Dengan menggunakan celana hitam, kemeja putih, blazer hitam, serta topi dan sarung tangan, dia terlhat sangat perlente. Beda dengan para tukang cukur lainnya yang mengenakan udeng batik warna biru, dengan kaus warna merah bergaris hitam putih.

Para netizen mempertanyakan benarkah tukang cukur Presiden Jokowi adalah anggota PPRG yang mendapat bantuan perumahan tersebut?

Dari penelusuran pemberitaan media, netizen mendapati tukang cukur tersebut bernama Herman dan sudah menjadi langganan memotong rambut Jokowi di istana. Dia diajak ke Garut untuk pengambilan gambar. Kepada media secara bercanda Herman mengaku sekali mencukur Jokowi bayarannya bisa untuk membeli sawah.

“Saya dapat informasi bapaknya orang Garut. Dia bukan anggota PPRG. Pernah diajak bergabung tapi tidak mau,” ujar Sudirman yang sejak 2017 diminta menjadi pembina PPRG sebagai wadah berkumpulnya profesi tukang cukur asal Garut.

Sudirman mengaku diundang untuk hadir, namun berhalangan. Dia membenarkan yang mencukur Menteri PUPR Basuki adalah Ketua Perum PPRG Irawan Hidayah.

Sudirman tidak mempersoalkan dugaan para netizen bahwa PPRG dimanfaatkan oleh Jokowi untuk pencitraan. “Gak penting lah mau dipakai pencitraan atau tidak.  Yang penting saya bersyukur rekan-rekan PPRG membawa manfaat bagi anggotanya, dan keluarganya di kampung halaman,” ujarnya.

Capres Sandiaga Uno saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pernah dicukur rambutnya oleh anggota PPRG. Saat itu Sandi hadir pada   acara pembukaan kursus 'Tukang Cukur Ayo Obah di Desa' di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (19/5/2018).***  (rls/aboe/End)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)