Siaran Pers

IFFDSC Festival Film Dokumenter & Film Pendek Umumkan Juaranya

Administrator | Sabtu, 24 Desember 2016 - 17:23:28 WIB | dibaca: 144 pembaca

Pemenang International Film Festival for Documentary, Short, and Comedy

Baru-baru ini juara Film Terbaik International Film Festival for Documentary, Short, and Comedy (IFFDSC) 2016 diumumkan. Acara ini diadakan di Bali, Indonesia.

Pada tahun ke-3nya ini festival yang berfokus pada tema dokumenter, film pendek dan film komedi ini memilih film karya Dawn Engle, Rigoberta Menchú: Daughter of the Maya, masuk dalam nominasinya. Film ini berkisah tentang rakyat Maya yang setelah lebih dari lima dekade dipenuhi dengan kekacauan politik, akhirnya dimenangkan oleh keberanian dan keuletan rakyat Maya itu sendiri. Film inspiratif ini disutradarai oleh Dawn Engle, seorang aktivis yang telah 15 kali dinominasikan untuk mendapatkan Nobel Perdamaian, ia kerap membuat film-film dokumenter yang inspiratif. Selain film ini, film karya Federico Olivetti asal Itali, Sottoterra, merupakan sebuah film pendek yang pada tahun 2016 ini masuk dalam Festival Corner, festival film bergengsi, Cannes. Film The Eve karya Luca Machinch turut menghiasi nominasi film terbaik tahun ini.

Film The Eve asal Italia karya Luca Machnich akhirnya terpilih sebagai pemenang tahun ini.

Film karya Luca Machnich ini merupakan film pendek yang bercerita tentang seorang anak laki-laki yang mempunyai impian untuk bertemu dengan Santa Claus. Film semi-horor ini unik, dan memiliki penggabungan warna yang kompleks, membuat frame demi frame dari film ini indah namun sekaligus memberi kesan mencekam. Terpilihnya film ini dikarenakan film ini memberikan warna baru bagi genrenya.

Film ini terpilih dari 3 nominasi dari 370 film yang ikut pada tahun ke-3nya ini. IFFDSC sendiri merupakan festival international yang berfokus pada film-film dokumenter, film pendek dan film-film komedi.

Festival ini bekerja sama Dewan Kreatif Rakyat (DKR), iHebat International Volunteers, World Film Council, dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara.

(ratman/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)