Nusantara

HMI MPO Cabang Jakarta Gelar Konferensi ke-55

Administrator | Sabtu, 01 April 2017 - 11:57:15 WIB | dibaca: 437 pembaca

Jakarta, Parahyangan Post - Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Jakarta menggelar Konferensi ke-55. Organisasi kemahasiswaan tertua ini akan melakukan pergantian kepengurusan demi berlanjutnya estafet perjuangan dan pergerakan.

"Hari ini kami mengadakan pembukaan acara Konferensi ke-55 HMI MPO Cabang Jakarta," kata Ketua Umum HMI MPO Cabang Jakarta, Yandrico Putra di lokasi acara, Sabtu (25/3/2017).

Yandrico menambahkan, bahwa agenda ini merupakan hajatan untuk melahirkan generasi baru demi melanjutkan roda organisasi di tubuh HMI MPO Cabang Jakarta. Kegiatan ini juga, ujarnya, merupakan ajang pembelajaran bagi kader hijau hitam agar terlatih dalam mengelola sebuah organisasi dan kepemimpinan.

"Konferensi ini sebuah kegiatan regenerasi untuk melahirkan pemimpin di HMI," ungkap mahasiswa Universitas Islam Jakarta ini.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Umum HMI MPO Cabang Jakarta, R. Wijaya DM menegaskan bahwa calon pemimpin umat dan bangsa lahir dari rahim organisasi mahasiswa dan pemuda. Selain itu, katanya, konferensi ini merupakan pembelajaran bagi kader mahasiswa Islam dalam mengembangkan keahlian berorganisasinya.

"Mahasiswa Islam harus punya skill dalam berorganisasi, nah inilah wadahnya dalam kegiatan Konferensi untuk menyampaikan gagasan yang bernaas," ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, kader HMI wajib memberikan pencerahan kepada masyarakan agar mengerti tentang beragama yang sesuai dengan tuntunan Al Qur'an dan Hadist. "Kader HMI berkewajiban menuntun masyarakat agar ber-Islam secara kaffah (menyeluruh) dan berpikir modern," tandas pria asal Sulawesi Selatan ini.

(ratman/rls/pp)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)