Edukasi

Reuni

Halal Bi Halal Lintas Angkatan Alumni Kampus Ungu

Administrator | Senin, 17 Juni 2019 - 10:36:59 WIB | dibaca: 285 pembaca

Halal Bi Halal Kampus Ungu (sumber foto : agus/pp)

JAKARTA (Parahyangan-post.com) - Alumni Kapus Ungu rencanakan reuni lintas angkatan, setelah sukses gelar Halal Bi Halal di Chatter Box, Plaza Senayan (15 Juni 2019).

Memenuhi ruangan, ratusan alumni Kampus Ungu tampak melepas rasa rindu dalam acara Halal bi halal lintas angkatan. Suasana akrab ceria membaur dalam kegembiraan, hadir dalam acara tersebut, dari lulusan tahun 1970-an hingga alumnus angkatan 2000 an.

Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon (YLPG), Angelica B.J. Tengker S.psi menyempatkan hadir membersamai para Alumnus. Dalam sambutannya, Angelica, mengajak para Alumnus melalui Organisasi Alumni dapat meningkatkan perannya menjalin sinergitas dengan Lembaga. Seiring pengembangan Lembaga, sekarang ASMI telah menjadi Institut, IBM ASMI. Maka, Lembaga-Lembaga Pendidikan di bawah YLPG melebur menjadi IBM ASMI. 

Begitu juga para alumnusnya baik dari lulusan ASMI, STIM, STIE Gideon, STIE Kampus Ungu, STADS ASMI, ASMI Extension dan IBM ASMI melebur menjadi kesatuan Alumni Kampus Ungu atau Alumni IBM ASMI. "Semoga setelah reuni diadakan nanti dan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, para alumninya lebih sering lagi kegiatan di kampus. Seperti memberikan motovasi, berbagi pengalaman, ilmu dan informasi terkait peluang kerja kepada mahasiswa. Mahasiswa pun rindu dengan alumninya," papar Ketua YLPG.

Gayung bersambut sosok alumnus yang mendapat mandat sebagai Ketua Alumni, Hernandy R. Karly (Majoring Computer '79) mengapresiasi harapan Lembaga. "Ibaratkan sapu lidi, satu persatu disusun diikat akan menjadi kuat." Abah Andy, sapaan akrabnya, dalam sambutannya menyampaikan hasil kesepakatan dari alumni yang hadir, akan diadakannya reuni Kampus Ungu lintas angkatan, pada 13 Juli 2019.  Hernandy mengajak para alumnus dari berbagai latar lembaga dibawah naungan YLPG dan lintas ankgatan saling bersinergi gotong royong menyiapakan rencana kegiatan reuni. 

Adapun dibalik kesuksesan kegiatan Halal Bi Halal lintas angkatan, ada dua sosok alumnus yang menginisiasi dan intens melakukan koordinasi. Mereka adalah, Hudy Yusuf (Jurusan Program study Manajemen Akuntasi '89) dan Corina Arlini (Jurusan program studi Sekretary, '93.)

Ini acara dadakan, awalnya dari rasa rindu para alumni yang telah lama vacum dan berpisah, lalu ada yang ingin bernostalgia, kangen-kangenan. Ini masih dalam suasan lebaran sekalian kita adakan halal bi halal, tutur Hudi Yusuf sang inisiator. 

Bagai gayung bersambung, Corina menyambut baik dan gerilya mengkomunikasikan rencana halal bi halal melalui jejaring medsos dan  jaringan pribadi. Upaya Cori,  langsung direspon para Alumnus dari angkatan 70-an hingga 200-an. Alhamdulilah ratusan alumni hadir memenuhi ruangan, tutur Hudi.

Alumni yang hadir bukan saja dr Jakata bahkan ada yang datang dari Bogor, Tangerang dan Bekasi. "Momentum ini kita gunakan untuk menjernihkan hati dan mengeratkan persaudaraan diantara alumni. Perbedaan dalam pilihan politik, bahkan tak sadar kita saling serang satu sama lain. Kita harapkan dengan halal bi halal sekaligus reuni lintas angkatan ini, kita lebur dalam rasa persaudaraan. Di Kampus Ungu kita bersaudara, tutur Andi Tenri Engka dan Evi Andrea alumni tahun 1990 yang juga aktif memobilisasi kehadiran alumni pada acara. 

Senada dengan seniornya, Corina, sosok alumnus yang semasa kuliah aktif di Resimen Mahasiswa Yon 10/BS, dan sekarang di IARMI Yon10/BS, mengungkapkan rasa gembiranya, "Senang rasanya dapat berkumpul dengan alumni dari berbagai angkatan dengan suasana akrap kekeluargaan." Dalam menyiapkan pertemuan Halal bi Halal, Corina lah yang aktif mengkoordinasikan berbagai persiapan acara. Walau dadakan waktu pendek dan banyak keterbatasan, dia katakan, acara berjalan sukses.

Sekilas tentang perhatian ASMI pada para Atlit berprestasi. Di era kepemimpinan Benny Tengker, ASMI banyak memberi dukungan berbentuk beasiswa bagi atlit berprestasi Seperti atilit Sepakbola, Tinju, Volly, Hokey, Bulu Tangkis bahkan termasuk perhatiannya pada Paduan Suara. Diantara para atlit Nasional yang alumnus ASMI, Syamsul Anwar Harahap, Heri Makawimbang, Husni Ray, Liem Swie King, Viktor Laiyan, Olga Kaseger, Pracoyo, Johni Edward Simanjuntak, Frans Watu, Jaelani, Andi Ngawe Patiasina, Lorens Fernandez, Tedy Cahyono dan mash banyak lagi.

Lulusan dari ASMI telah banyak menjadi orang-orang yang sukses  dan tersebar di seluruh penjuru Nusantara bahkan mancanegera. Hingga sekarang alumni ASMI banyak mengabdikan dirinya baik di instansi pemerintah, BUMN, swasta dengan berbagai jabatan, menjadi dosen, TNI/Polri, entrepreneur bahkan pejabat di eksekutif maupun Legislatif,  jelas Agus Supriyanto yang juga pengurus IKALASMI.

Usai acara,  Robert Sagay S.E., M.M., Kaprodi Sistem informasi pada Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multi Media, mengajak para Alumnus Kampus Ungu untuk memanfaatkan kemudahan yang diberikan Lembaga,  melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di IBM ASMI. 
Jurusan Sekretari dan Manejemen itu memiliki peran penting dan peluang besar dalam dunia kerja. Terlebih Lembaga, sekarang ini sudah menjadi Institut dengan dukungan kurikulum berbasis ICT. Ini kesempatan baik bagi Alumnus melanjutkan pendidikan,  pungkas Robert.


(ratman/pp/rls)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)