Agama

Bela Kalimat tauhid

GETARAN TAUHID DARI BUMI BEKASI

Administrator | Selasa, 30 Oktober 2018 - 11:06:37 WIB | dibaca: 123 pembaca

Bekasi, parahyangan-post.com-Atas dorongan Iman dan semangat pembelaan terhadap panji Rasulullah Saw, Ahad Pagi (28/10/2018) ribuan Umat Islam Bekasi bergerak menuju ke Ponpes Al-Khoirot Bekasi  pimpinan Habib Muhammad bin Ahmad Vad'aq untuk menghadiri pengajian rutin mingguan sebelum melakukan Aksi Bela Tauhid. Mereka  berkumpul baik berjalan kaki maupun dengan berkendaraan sambil membawa bendera kalimat tauhid.

"Aksi ini spontan terjadi karena peristiwa pembakaran bendera kalimat tauhid oleh oknum Banser pada perayaan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat, 22 Oktober 2018 kemarin," ujar Supari salah seorang peserta aksi.

Tidak hanya umat Islam di Indonesia, bahkan umat Islam di belahan bumi lainnya juga mengecam tindakan pembakaran bendera tauhid.

Aksi Pawai Tauhid ini dikoordinir oleh Forum Gabungan Majelis ( FORMAGIS) se-kota Bekasi bersama seluruh elemen umat Islam Bekasi. Terlihat mulai dari FPI, LPI, PA 212 Bekasi Raya, GISS Bekasi Raya, FUIM, FSMM, FUIBU, KUIB, dan Ormas Islam lainnya. Juga tidak ketinggalan para Laskar serta Jawara Bekasi turut turun bersama dalam aksi ini.

Aksi ini dilakukan dengan berkonvoi diikuti oleh sekitar seribuan kendaraan motor roda dua berkeliling ke seluruh wilayah kota Bekasi.

"Inshaallah Aksi Damai ini berjalan dengan lancar dan semoga menjadi bukti bahwasanya Umat Islam Bekasi pun sangat mencintai bendera Tauhid," tegas Supari.

"Aksi bela tauhid ini adalah Aksi pembukaan menjelang aksi besar pada hari jumat 2 nopember 2018 di Monas," pungkas Supari menutup pembicaraanya dengan Reporter.*** (fri)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)