Nusantara

Forjim Adakan Pelatihan Memproduksi Video

Administrator | Minggu, 15 Oktober 2017 - 18:03:00 WIB | dibaca: 135 pembaca

Ketua Umum Forjim, Adhes Satria Sedang Memberikan Kata Sambutan (sumber foto : rat/pp)

JAKARTA, Parahyangan-Post.com – Sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari para jurnalis muslim, lembaga/aktivias dakwah dan ormas serta komunitas lainya, yang selama ini aktif dalam bidang sosial, kemanusiaan dan dakwah mengikuti pelatihan memproduksi video dan film pendek di Forjim Center, Kawasan Duren Sawit, Sabtu, (14/10).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ibnu Safaat, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari Divisi dan Pelatihan Forum Jurnalis Muslim (Forjim), untuk memfasilitasi pelatihan peningkatan skill para jurnalis muslim dan aktivias dakwah lainya. Hal ini penting guna meningkatkan daya saing dan profesionalisme jurnalis muslim khususnya dan aktivias dakwah pada umumnya.

Adapun untuk pemateri dalam kegiatan pelatihan ini, Attartis Mauldin, eks kamerawan ANT TV (Teknik Angel Gambar Video Berita), Zaki Dispenser, Videografer (Cara Sederhana Garap Film Pendek Dakwah), Setyohadi Wiratmoko, Ketua Divisi Teknopreneur & Kreatif Forjim (Cara Mudah Editing Video Lewat Handphone).

Sementara itu Ketua Umum Forum Jurnalis Muslim (Forjim), Adhes Satria mengatakan bahwa kedepan kegiatan pelatihan ini perlu terus ditingkatkan untuk tingkat lanjutan, sekaligus ada semacam workshop, serta langsung prakteknya dan produksi film pendek juga.

Harapan kami dari Forjim, lanjut pria yang sudah malang melintang di berbagai media Islam ini, kedepan akan muncul karya-karya kreatif dari teman-teman ini yang mengusung tema dan nuansa Islami, termasuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan dakwah, dan liputan jurnalistik tentunya.

“Selain itu kami juga akan mencoba menggagas adanya festival film pendek dan karya Islami lainya. Jadi nantinya karya dari teman-teman bisa kita coba untuk dilombakan,”jelas Adhes Satria.

Kegiatan ini terselenggara berkat adanya dukungan dan kerjsama dari berbagai pihak, termasuk Dewan Kemakmuran Masjid yang ada disekitar Forjim Center sebagai bentuk sinergi untuk mempererat dan mendukung kekuatan umat Islam.


(ratman/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)