Seni Budaya

Film-Film Dunia Bersaing di Filmmakers of the Year Film Festival di Jakarta

Administrator | Rabu, 11 November 2015 - 03:34:06 WIB | dibaca: 741 pembaca

JAKARTA,Parahyangan Post -  Film-film dunia akan bersaing di Jakarta lewat Filmmakers of the Year Film Festival (FOTY) yang merupakan sebuah festival berskala international yang berlangsung di Jakarta. Festival ini bekerja sama dengan partner-partner festival internasional lainnya, yaitu International Film Festival for Spirituality, Religion, and Visionary (IFFSRV), International Film Festival for Documentary, Short and Comedy (IFFDSC) dan International Performing Arts and Movie Awards (IPAMA).


Film-film yang bersaing di FOTY di antaranya adalah Smoked Filled Lungs, yang berkisah tentang perjalanan mantan prajurit perang, yang sedang berjuang menghadapi kecanduan obat-obatan, dan keponakan laki-lakinya, untuk menemui kakeknya. Film ini dibintangi artis Hollywood Frankie Faison (The Silence of The Lambs). Selain Smoked Filled Lungs, film yang bersaing memperebutkan overall winner dalam festival ini adalah Adolfo Perez Esquivel: Rivers of Hope, yang mengangkat tema tentang perjuangan peraih nobel perdamaian Adolfo dari lahir sampai menjadi aktivis HAM, film pendek asal Spanyol, Through the Breaking Glass yang mengangkat kisah dari Alice in Wonderland, film dokumenter pendek Baobabs between Land and Sea yang memanjakan mata dengan keindahan Madagaskar, dan Gen A, sebuah film pendek asal Thailand yang pernah ‘duduk’ di Short Corner Cannes, serta masih banyak lagi.


Pengumuman pemenang festival ini akan dilakukan dalam acara Malam Penganugerahan di Jakarta, yang akan dibanjiri para sineas manca negara, artis, pejabat, dan anggota masyarakat sebagai partisipasi aktif ikut merayakan Hari Toleransi Sedunia yang jatuh bertepatan pada tanggal 16 November 2015 nanti.

Festival ini diselenggarakan bersama Dewan Kreatif Rakyat (DKR) iHebat International Volunteers, Universitas Indonesia, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), World Film Council, beberapa SMA Negeri dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara.

(ratman/rls/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)